Hari Pahlawan
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYARPeringatan Hari Pahlawan tahun 2020 kali ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana peringatan hari pahlawan tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri.

Meski dalam situasi pandemi Covid-19, peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Gianyar berlangsung secara khidmat dan penuh makna di halaman Kantor Bupati, Selasa (10/11/2020) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 di Kabupaten Gianyar dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Bupati Gianyar Made Mahayastra saat membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia menekankan bahwa peringatan Hari Pahlawan bukan saja sekedar untuk diingat setiap tanggal 10 November, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua, sesuai dengan tema Hari Pahlawan Tahun 2020 yaitu “Pahlawanku Sepanjang Masa”.

Baca Juga :  Masa Pandemi, di Jagatamu Sampah Plastik Ditukar dengan Beras

Untuk itu, Mahayastra mengajak seluruh komponen masyarakat agar apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk bisa meneruskan perjuangan para pahlawan.

Mahayastra juga mengajak masyarakat untuk menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati dan sikap saling menghargai. “Mari Kita tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” ucapnya membacakan sambutan Mensos RI.

Ditambahkannya, kalau dulu pahlawan berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia.

Mahayastra juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk berpartisipasi memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020 sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan. Sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Sukarno yang menyatakan bahwa “Hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar”.

Baca Juga :  Langgar Prokes, Satpol PP Kota Denpasar Bubarkan Kerumunan

Untuk itu, Mahayastra menghimbau seluruh masyarakat untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun negeri. Serta Mahayastra juga berpesan agar tidak menyia-nyiakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi ini. (ads/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here