Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENGDharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Buleleng, Bali sebagai organisasi para istri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) didorong untuk menjalankan peran strategisnya. Ini diperlukan guna menyokong kinerja dari PNS tersebut yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra saat ditemui usai menghadiri serah terima jabatan pengurus DWP Kabupaten Buleleng, Bali masa bakti 2019-2024 di Wantilan Praja Winangun, Kantor Bupati Buleleng, Rabu (25/11/2020).

Sutjidra menjelaskan bahwa DWP dalam kapasitasnya selaku organisasi para PNS, memiliki peran yang sangat strategis. Utamanya dalam rangka mendukung peran suami dalam melaksanakan tugasnya selaku abdi negara dan abdi masyarakat. Para aparatur atau suami dalam menerapkan langkah reformasi birokrasi tersebut tentunya harus di dukung secara internal oleh keluarga yang harmonis. Agar dapat berkonsentrasi secara penuh dalam melaksanakan tugasnya. “Peranan para istri sebagai pendamping suami untuk menciptakan keluarga yang harmonis yang mendukung keberhasilan suami sangatlah di perlukan,” jelas dia.

Lebih lanjut, Wakil Bupati asal Desa Bontihing, Kecamatan Kubutambahan mengatakan hal yang tak kalah penting juga bagaimana organisasi DWP Buleleng yang memiliki anggota dengan jumlah cukup besar dapat menjadi lebih baik. Itu bisa dicapai dengan melakukan konsolidasi antar anggota. Bagaimana pun anggota DWP harus selalu mendukung kegiatan suaminya dalam mengemban tugas di pemerintahan. Ia pun menyampaikan rasa terima kasih kepada Ny. Indriani Puspaka  atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat. “Serta selamat mengemban tugas kepada Ny. Dewi Suyasa sebagai Ketua DWP Buleleng yang baru,” kata Sutjidra.

Baca Juga :  Dewan Buleleng Ingatkan Soal Optimalisasi Perda Saat Sidang Paripurna Bersama Eksekutif

Sementara itu, selaku Ketua DWP yang lama Ny. Indriani Puspaka merasa sangat senang dengan acara serah terima jabatan ini. Dinilai sangat berarti bagi dirinya, mengingat hal tersebut pertama kalinya ia lalui. Selama menjadi pengurus DWP Buleleng, Indriani merasa sangat berkesan. Baik suka maupun duka telah dilaluinya. Namun, kesan suka lebih banyak yang dirasakan.

“Saya sangat terkesan dengan segala dinamika terhadap hal-hal yang terjadi selama menjadi pengurus di DWP. Banyak ilmu yang telah diperoleh yang tak dapat diperoleh di dalam kehidupan yang lain. Tak lupa, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dan pengurus yang telah membantu dalam menjalankan tugas sebagai ketua DWP. Saya juga percaya kepada ketua yang baru dapat memimpin organisasi DWP jauh lebih baik,” ucap dia.

Baca Juga :  Fasilitasi Sosialisasi Kuburan Umat Kristiani di Batupulu, Pj Bupati Buleleng Minta Masyarakat Bangga dan Jaga Toleransi

Di sisi lain, sebagai Ketua DWP Buleleng yang baru, Ny. Dewi Suyasa juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus lama atas kerja keras dan pengabdianya dalam mejalankan roda organisasi. Sehingga seluruh program kerja yang direncanakan dapat berjalan dengan baik. Selaku pengurus baru, dirinya akan meneruskan berbagai program kegiatan yang telah berjalan seingga keberadaaan rrganisasi DWP Kabupaten Buleleng dapat terjaga eksistensinya. “Tak lupa kami pengurus yang baru mendokan kepada Ibu Indriani Puspaka selalu diberikan kesehatan serta kebahagiaan lahir dan batin,” singkatnya.

Serah terima jabatan pengurus DWP ini disaksikan juga oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa dan Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng Ny. Ayu Wardhany Sutjidra. (stu/humas-bllng/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News