Dwijendra University
Sumber Foto : Istimewa

BALIPROTALNEWS.COM, DENPASARDwijendra University menggelar pengabdian kepada masyarakat yang berlokasi di Kelurahan Serangan. Pengabdian masyarakat diisi dengan penanaman bibit pohon dan kebersihan lingkungan dan tentu saja mengutamakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Rektor Dwijendra University, Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc., M.MA., menyambut positif kegiatan pengabdian masyarakat di Kelurahan Serangan ini. Kegiatan yang merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi serta mengisi kekosongan di masa pandemi Covid-19.

Bersama seluruh Dosen, pegawai dan BEM melakukan kegiatan aksi nyata, seperti bersih pantai, dan penanaman pohon. Pengabdian kepada masyarakat ini dimaksudkan untuk menjalin komunikasi khususnya bagi mahasiswa untuk bisa berinteraksi kepada masyarakat secara langsung, serta mempraktekan apa yang telah diterima dibangku kuliah walaupun pembelajaran masih secara online.

Baca Juga :  Rayakan HUT ke-48 PDI Perjuangan, DPD PDI Perjuangan Bali Gelar Berbagai Lomba

“Ini bentuk kepedulian kami ikut peduli terhadap lingkungan utamanya kelurahan serangan apalagi serangan sebagai destinasi pariwisata sehinga dengan kehadiran kami ini dapat membantu menjaga lingkungan di kelurahan serangan khususnya,” papar Gede Sedana.

Lebih lanjut Rektor Dwijendra University mengungkapkan, ajang ini juga sebagai bentuk lebih mendekatkan Dwijendra University kepada masyarakat sekitar apalagi mahasiswa Dwijendara University berasal berbagai daerah di Indonesia. Serta tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kelurahan Serangan dan Desa Adat Serangan telah memberikan kesempatan melaksanakan pengabdian masyarakat disini.

“Dengan kegiatan ini Dwijendra University semakin dekat dan dikenal oleh masyarakat,” pungkasnya.

Dwijendra University
Sumber Foto : Istimewa

Pada kesempatan itu, Rektor Dwijendra University menyerahkan bibit pohon mahoni yang diterima langsung oleh Lurah Serangan yang diwakili oleh Ngurah Sadia serta Sekretaris Desa Adat Wayan Sujana dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon di area Pantai Melasti Kelurahan Serangan.(ads/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here