Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai bentuk dukungan terhadap Peraturan Gubernur Bali Nomor 45 dan 48 tahun 2019 tentang Energi Bersih dan Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Astra Motor Bali melalui produk sepeda motor berbasis baterai yaitu Honda PCX EV (Electric Vehicle) secara resmi sudah siap menyapa masyarakat Bali. Kolaborasi bersama dengan Grab aplikasi serba bisa terdepan di Asia Tenggara, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Provinsi Bali, Dinas Perhubungan Provinsi Bali, PT Pegadaian, Astra Honda Motor dan Panasonic, sepeda motor listrik Honda PCX EV secara resmi siap beroperasidi Bali yang akan digunakan oleh mitra pengantaran GrabFood.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Buka Puasa Bersama Sahabat Disabilitas Kota Denpasar

Penyerahan dan pendistribusian 86 unit sepeda motor Honda PCX EV telah dilakukan oleh Astra Motor Bali selaku main dealer sepeda Motor Honda Bali, sejak akhir Oktober dengan rincian pengiriman 30 unit ke Desa Adat Padang Tegal yang dilaksanakan di lokasi Monkey Forest Gianyar (28 Oktober 2020), kemudian pada 16 Nopember 2020 dilanjutkan pengiriman 2 unit Honda PCX EV diterima HEINZ masih di lokasi yang sama, lalu 12 unit dikirim dan diterima oleh pihak ITDC dan 2 unit diterima  HEINZ-TRAC di Kantor SERA Bali.

Dan puncak penyerahan sebanyak 30 unit Honda PCX EV dilaksanakan di rumah jabatan Gubernur Bali Jaya Sabha, Denpasar pada 26 Nopember 2020. Sedangkan 10 unit lagi akan diserahkan ke PT Pos Indonesia dengan jadwal menyusul.

Baca Juga :  De Gadjah: Bali Berpotensi Miliki Satu Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Region Head Astra Motor Bali, Wahyudi Saputra mengatakan dukungan Honda PCX EV untuk perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik Nasional dengan teknologi electric yang dimiliki ini sekaligus mengimplementasikan Perpres Nomor 55 Tahun 2019 tentang memasyarakatkan KBL di Indonesia.

Selain itu, ketersediaan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) atau yang di sebut BEx (Battery Exchanger) station di 7 titik yang tersebar di seluruh Bali juga akan mendukung kemudahan pengisian daya Sepeda Motor Listrik ini. Adapun 7 titik nya adalah PLN Canggu, PLN Tegal Buah, Pelayanan Teknik PLN, PLN ULP Denpasar, Astra Motor Teuku Umar, Astra Motor Cokroaminoto, Rumah Kreatif Denpasar.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News