AMSI
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Bali menggelar cek fakta debat kandidat Pilwalkot Denpasar 2020 guna memberikan literasi informasi sesuai fakta yang benar kepada masyarakat.

Pada debat kandidat yang disiarkan langsung dan live streaming oleh televisi lokal di Bali itu, tampil Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota nomor urut 1 I Gusti Ngurah Agung Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya Wibawa) serta pasangan nomor urut 2 Gede Ngurah Ambara Putra dan I Made Bagus Kertha Negara (AMERTA).

Cek Fakta diikuti belasan jurnalis dan fact checker dari anggota AMSI Bali, dipandu Trainer Cek Fakta yang juga Ketua AMSI Bali I Nengah Muliarta bertempat di Kantor Bisnis Indonesia Perwakilan Bali, Jalan Sudirman, Denpasar, Sabtu (28/11/2020) malam.

Baca Juga :  Rai Mantra Tinjau Lomba Ngelawar, Jadi Pelestarian Budaya Serta Bangkitkan Ekonomi Kreatif

Dalam debat yang dilakukan beberapa sesi itu, semua pengecek fakta terbagi dalam klaster-klaster yang menyimak, mencermati setiap data-data yang disampaikan oleh para kandidat yang akan bertarung pada 9 Desember 2020.

Fokus pemeriksaan dilakukan terhadap klaim data-data terkait berbagai sektor seperti ekonomi, pendidikan, hukum, UMKM hingga kasus Covid-19.

“Kami menguji data-data yang disampaikan kandidat saat debat dengan fakta dan berbagai sumber data, sehingga publik bisa mendapatkan informasi yang benar,” terang Koordinator Cek Fakta Debat Kandidat Pilwalkot Denpasar, Rohmat.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here