Ning Ayu
Sumber Foto : Humas Buleleng

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENGBupati Buleleng, Bali Putu Agus Suradnyana meminta kepada finalis ajang Ning Ayu untuk mempromosikan pariwisata dan budaya Buleleng secara maksimal.

Hal ini disampaikannya saat menerima audiensi dari finalis Ning Ayu 2020 yang mewakili Buleleng, Putu Sita Ardi Cahyani di Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Selasa (24/11/2020).

Agus Suradnyana menjelaskan, dalam menghadapi Grand Final Ajang Ning Ayu 2020, finalis asal Buleleng juga diminta untuk menyiapkan diri secara maksimal. Terutama materi-materi yang berkaitan dengan pariwisata dan budaya di Buleleng. Finalis juga harus bisa mempromosikan pariwisata dan budaya yang ada sehingga bisa membawa nama baik Kabupaten Buleleng.

“Apa yang menjadi kebutuhan dalam proses penilaian akan kita dukung sehingga dapat tampil sebagai juara,” jelasnya.

Baca Juga :  Ketertarikan Korea Selatan Terhadap Proyek Kereta Api di Bali

Kompetisi ini sangat berkaitan dengan pariwisata. Oleh karena itu, finalis Ning Ayu asal Buleleng diminta untuk fasih menggunakan Bahasa Inggris. Baik itu lisan maupun tulisan. Ini diperlukan mengingat pariwisata di Bali harus didukung dengan komunikasi yang baik dan penggunaan Bahasa Inggris yang benar.

“Berbicara pariwisata sudah pasti harus didukung dengan kemampuan berbahasa Inggris. Dan harus menguasai teknik berbicara di depan umum atau public speaking,” ujar Agus Suradnyana.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here