Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANASetelah sebelumnya di Kecamatan Pekutatan, Mendoyo dan Jembrana, kali ini Senin (23/11/2020), Bupati Jembrana I Putu Artha kembali menyerahkan paket sembako di Kecamatan Negara.

Bantuan diserahkan guna memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah pandemi yang saat ini melanda Indonesia khususnya di Kabupaten Jembrana. Penyaluran bantuan sosial berupa peket sembako tersebut secara langsung diserahkan oleh Bupati Jembrana I Putu Artha yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana kepada perwakilan warga di setiap desa yang ada di Kecamatan Negara.

Baca Juga :  Bupati Tamba Gelar Buka Puasa Bersama Warga Cupel dan Pengambengan

Penyerahan paket sembako yang dilaksanakan secara maraton diawali dari Kelurahan Banjar Tengah dilanjutkan ke desa/kelurahan lainnya yang ada di Kecamatan Negara. Dengan Anggaran yang bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) ini merupakan penghargaan dari pemerintah pusat atas kinerja penanganan Covid-19 Kabupaten Jembrana terbaik di Bali bahkan di Indonesia, dengan jumlah Rp14,9 miliar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan Dandim 1617/Jembrana, Perwakilan Polres Jembrana, Sekda I Made Sudiada, anggota DPRD Kabupaten Jembrana, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Negara,serta seluruh jajaran Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Jembrana.

Baca Juga :  GOW Jembrana Ngayah Rejang Renteng, Serangkaian Karya Ida Bhatara Turun Kabeh Pura Besakih

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Sosial Jembrana Made Dwipayana menyampaikan kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan penyerahan paket sembako bahwa Kabupaten Jembrana mendapatkan penghargaan dan apresiasi dari pemerintah pusat atas hasil kerja keras Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana bersama seluruh stakeholder bersinergi dengan masyarakat maka Kabupaten Jembrana mendapat Dana Insentif Daerah (DID) sejumlah Rp 14,9 miliar dimana Rp8,3 miliar diperuntuhkan untuk penyediaan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat sejumlah 55.667 paket.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News