Bunda PAUD
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARBunda PAUD Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster menjadi pembicara utama dalam acara Kelas Orang Tua Berbagi Episode 7 yang mengangkat tema ‘Melakukan Aktivitas Fisik Asyik Bersama Keluarga’ yang diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi zoom oleh BP PAUD Dikmas Bali dari rumah jabatan Gubernur Bali Jayasabha di Denpasar, Selasa (24/11/2020).

Mengawali arahannya, Bunda PAUD menyampaikan bahwasannya pandemi Covid-19 telah memberi banyak perubahan dalam berbagai segmen kehidupan manusia, di mana salah satunya adalah kegiatan pembelajaran bagi para siswa yang harus dilakukan dari rumah. Hal ini mengakibatkan orang tua selaku Guru Rupaka berperan ganda sekaligus sebagai Guru Pengajian di rumah untuk mengajari anak-anaknya.

Baca Juga :  Bali Kebagian Jatah Kelola Hutan Sosial dan Hutan Adat

Untuk itu, Bunda PAUD meminta agar para orang tua dapat bersabar dengan penuh keikhlasan hati di masa pandemi ini dalam mengajari anak-anak di rumah. Dengan demikian, meskipun anak-anak tidak bisa ke sekolah untuk melakukan proses belajar mengajar tatap muka langsung dengan para guru, namun pendidikan anak-anak dapat terus berjalan sehingga anak-anak kita yang merupakan generasi emas dan aset bangsa dapat tetap tumbuh menjadi anak-anak yang berkarakter dan nantinya berguna bagi nusa dan bangsa.

Ny Putri Koster juga mengajak para orang tua untuk memanfaatkan waktu yang ada selama proses pembelajaran dari rumah untuk bisa mendekatkan diri dengan anak-anak dan mencurahkan kasih sayang kepada mereka dengan tetap mengutamakan apa yang menjadi keinginan anak, bukan sebaliknya anak memenuhi apa yang menjadi keinginan orang tuanya.

Baca Juga :  SatgasĀ Gelar Sosialisasi PPKM Sasar Perbekel/Lurah se-Denpasar

Bunda PAUD yang akrab disapa Bunda Putri mengajak para orang tua untuk bisa menjadi contoh yang baik bagi putra putrinya dengan melakukan berbagai kegiatan positif selama masa pandemi, dengan memanfaatkan sebagian besar waktu melakukan berbagai hal positif bersama seperti berkebun, olahraga, memasak serta hal positif lainnya. Dengan demikian anak akan memilki aktivitas fisik yang cukup selama di rumah, di samping akan memupuk rasa kasih sayang dan kedekatan antara orang tua dan anak. “Lakukan segala hal dengan gembira, sehingga kita mendapatkan hasil yang menggembirakan juga,” ucapnya.

Di akhir arahannya, istri orang nomor satu di Bali ini mengajak semua pihak baik itu orang tua, guru, masyarakat maupun pemerintah untuk bersama-sama memperhatikan perkembangan pendidikan anak- anak. Meskipun mereka belum bisa ke sekolah langsung di masa pamdemi ini, namun pendidikan mereka tetap berjalan dengan baik dan tumbuh kembang mereka juga terpantau dengan baik.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here