Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

Sementara itu, Direktur PAUD Kemdikbud Dr Muhammad Hasbi MPd dalam sambutannya menyampaikan bahwa masa pandemi ini memnberi banyak pengaruh pada dunia pendidikan, di mana dihentikannya kegiatan tatap muka langsung di sekolah. Sudah sekitar 7 bulan lebih kegiatan tatap muka dihentikan dan hal ini tentu saja berimbas pada pertumbuhan serta perkembangan dari pendidikan anak-anak, khususnya pada usia dini.

Berbagai langkah telah dilakukan Kemdikbud untuk memastikan keberlangsungan pendidikan bagi anak-anak pada masa pandemi, di antaranya dengan meningkatkan kemampuan pedagogik serta meningkatkan kompetensi guru hingga mampu menyiapkan materi pembelajaran serta mengadakan webinar yang ditujukan kepada orang tua, sehingga dapat meningkatkan kemampuan pembelajaran dari rumah. Selain itu perkembangan motorik anak juga harus terus dilatih dengan melakukan berbagai aktivitas fisik di rumah yang dilakukan bersama dengan orang tua.

Baca Juga :  Jaya Negara-Arya Wibawa Ucapkan Selamat Hari Suci Nyepi Caka 1946, Momentum Mulat Sarira dan Sinergi Lintas Sektor Menuju Denpasar Maju

Webinar Kelas Orang Tua Berbagi Episode 7 pada sore hari itu diikuti sekitar 400 peserta, baik para orang tua, guru maupun stakeholder terkait lainnya. Webinar juga menghadirkan narasumber ahli dari Ceria Bocah Indonesia Agus Sukarno serta dua orang tua yang berbagi pengalaman aktivitas fisik yang dilakukan bersama keluarga di masa pandemi.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News