Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Disiplin memakai masker sebagai pelindung dari wabah virus terutama jika berada diluar rumah telah menjadi imbauan dan anjuran dari pemerintah. Masyarakat harus sadar akan bahaya Covid-19 meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa langsung, namun jika menularkan ke orang yang sakit tentu akan cepat menularnya. Karena itu pentingnya disiplin dalam menjaga kesehatan seperti memakai masker, rajin mencuci tangan menggunakan air mengalir serta sabun dan berolahraga untuk menjaga imunitas tubuh.

Sebagai bentuk kepadulian dan turut mensukseskan program pemerintah dalam Gerakan  selalu memakai masker, Astra Motor Bali  melakukukan kegiatan social dengan membagikan sebanyak 1.050 masker serta sarung tangan yang menyasar petugas DKP dan pedangang Pasar Badung dan peserta posyandu pada Sabtu (5/11/2020).

Baca Juga :  Kelurahan Peguyangan Gelar Pelatihan Bahasa Bali, Tingkatkan Minat Generasi Muda Pelajari Bahasa Bali

Pembagian masker di lakukan secara pararela dengan lokasi yang berbeda yaitu Petugas DKP Kota Denpasar yang sedang bertugas dibagikan 300 masker plus 300 pasang hand gloves. Kemudian dilanjutkan ke Pasar Badung dengan membagikan ke para pedagang yang saat itu berjualan sebanyak 700 masker plus 700 pasang hand gloves. Serta yang terakhir di posyandu banjar Tegeh Sari Tonja Denpasar Utara dengan membagikan 50 masker plus 50 pasang hand gloves.

Marketing Manager Astra Motor Bali, mengatakan kegiatan pembagian masker di berbagai tempat ini sebagai bentuk CSR yang dilakukan Astra sejalan dengan kampanye pemerintah tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :  Pastikan Pelayanan Tetap Optimal Selama Cuti Bersama Idul Fitri 1445 Hijriah, Sekda Alit Wiradana Monitoring Mal Pelayanan Publik

“Tidak hanya membagikan masker, pada kesempatan itu pula dibagikan sarung tangan serta edukasi untuk selalu Cari sehat. Kegiatan ini merupakan peran serta dan partisipasi dari internal Astra Motor Bali yang turut kelapangan. Semoga dengan pembagian masker dan sarung tangan ini kami juga dapat berkontribusi untuk masyarakat Bali yang sehat, agar tetap bisa produktif dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan menekan angka penularan Covid-19,” ungkap Henry

Pada kesempatan itu pula salah satu petugas DKP yang diserahkan paket masker dan sarung mengatakan dirinya terkejut dan angat senang sudah diberikan masker dan handgloves. “Sangat saya butuhkan saat bekerja, saat menyapu jalan, terima kasih Honda atas bantuannya,” ungkap Nyoman Gotri.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News