Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Anugerah Musik Bali (AMB) 2021 siap dihelat dengan mengangkat tema sekaligus campaign “Musik Menyatukan Kita!”. Penyelenggaraan yang ketiga kalinya ini sedikit berbeda dibandingkan sebelumnya.

“Pelaksanaan tahun 2019 dan 2020 cukup memberikan pelajaran dan pengalaman yang luar biasa. AMB tetap memegang teguh visi misi, yakni memberikan penghargaan atau apresiasi bagi musisi serta pelaku industri kreatif yang berkaitan dengan musik, dengan tujuan menjaga produktivitas dan kreativitas mereka dalam berkarya,” ujar Penggagas sekaligus Ketua Komite AMB, Gede Bagus saat konferensi pers di Rumah Sanur Creative Hub, Denpasar, Kamis (5/11/2020).

Baca Juga :  Tingkatkan Kesehatan Penderita TB, Pemkot Denpasar Serahkan Sembako

Ditambahkan, AMB 2021 menekankan pada upaya kaderisasi dan regenerasi insan musik Bali. Diawali dengan pre-event, yakni Road to AMB 2021 ke seluruh kabupaten/kota di Bali untuk melakukan beberapa agenda, diantaranya pendataan karya rilis secara manual, pendataan musisi produktif dan komunitas musik (tradisional dan modern), sharing session skena musik di daerah, serta sosialisasi AMB dan program-programnya.

“Kami sudah ke Jembrana, sambutan insan dan komunitas musik di sana luar biasa, berikutnya rencana kami ke Buleleng,” imbuhnya.

Tahun ini ada pembentukan Tim Pelaksana AMB 2021 yang akan mengambil tanggung jawab dalam pelaksanaan, serta di dalamnya terdapat Tim Kurator dan Penilai yang secara khusus akan melakukan tugas pemilihan dan penilaian terhadap karya-karya yang telah didata. Pada kesempatan ini juga diluncurkan website resmi yang menyajikan semua informasi tentang AMB, yaitu www.anugerahmusikbali.net.

“Karya musik sudah dirilis dalam kurun waktu 1 Desember 2019 – 30 November 2020. Tahun ini terdapat 27 nominasi (tahun lalu hanya 21 nominasi), diantaranya ada penambahan nominasi karya produksi hip hop terbaik serta venue musik terfavorit,” papar Gede Bagus.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Hadiri Puncak Karya Angasti Puja Atma Wedana Griya Gede Telaga Tegal

Tim Pelaksana diantaranya Rudolf Dethu, Jasmine Samara, dan Made Ngurah Bagus Sakaputera sama-sama menyampaikan rasa bangga terhadap penyelenggaraan AMB. Ajang ini mampu menjadi trendsetter di Bali bahkan Nasional. “Ajang ini menunjukkan skena musik di Bali yang berjalan dinamis, dan perlu terus didukung ke depannya,” paparnya.

AMB 2021 rencananya dihelat pada Mei atau Juni 2021 mendatang. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News