BeliKreatifLokal
Sumber Foto : istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Di usia 30 tahun, Adira Finance terus berkreasi dan berinovasi, seperti halnya membangun kolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk menggelar Festival Kreatif Lokal (FKL) 2020 bertemakan #BangkitBersamaSahabat. Program ini bertujuan untuk memotivasi para pelaku UKM agar senantiasa meningkatkan daya saing positif, sehingga memberikan dampak nyata terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap pelaku wirausaha yang berhasil menciptakan prestasi kinerja mengagumkan, Adira Finance memberikan Kreatif Lokal Award 2020 kepada para pemenang dari 6 kategori kreatif, bertepatan dengan puncak perayaan HUT ke-30 Adira Finance pada Jumat (13/11/2020) lalu.

“Lewat Kreatif Lokal Award 2020, 18 pelaku wirausaha telah menunjukkan prestasi kinerja mengagumkan dengan memberdayakan masyarakat sekitarnya melalui inovasi dan kreativitas, sehingga meningkatkan taraf hidup dirinya sendiri dan lingkungan sekitar. Kami berharap mereka dapat menginspirasi kita semua, serta memberikan semangat untuk bersama-sama bangkit dan bersinergi dalam memajukan perekonomian Indonesia,” jelas Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli.

Beberapa kepala daerah ikut berbangga dan menunjukkan rasa apresiasinya dengan memberikan motivasi sekaligus dukungan secara live melalui koneksi Zoom, agar para pemenang semakin bersemangat untuk memberikan dampak positif bagi Indonesia. Di antaranya adalah Gubernur Banten, Wahidin Halim; Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum; serta perwakilan Gubernur Kalimantan Timur, Isnan Noor. Selain itu, ada juga Sandiaga Uno yang hadir secara virtual memberikan selamat sebagai tokoh kreatif.

Baca Juga :  “Akhirnya Bocor Juga Rahasia Saya!”, Ini 5 Pantai Terindah dan Terdamai Versi Susi Pudjiastuti

Kemenparekraf berkomitmen untuk memberikan pendampingan usaha dan mengikutkan para finalis dalam program-program yang tersedia luas di Kemenparekraf, seperti program “BeliKreatifLokal” maupun program lain serta berkesempatan besar untuk mendapatkan ekposure pemasaran pada berbagai pameran maupun event baik di dalam maupun luar negeri.

Melalui FKL ini pula diharapkan dapat meningkatkan kesadaran publik bahwa mereka bisa menjadi pejuang negeri dengan #BanggaBuatanIndonesia dengan cara mengkonsumsi dan membeli produk kreatif lokal. “Dengan mengkonsumsi produk kreatif lokal, maka mereka telah membantu UMKM menjadi tulang punggung pertahanan laju perekonomian Indonesia,” jelas Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif, Kemenparekraf/Baparekraf, Yuana Rochma Astuti.

Dari 18 finalis Kreatif Lokal Award 2020, terpilih 6 juara dari setiap kategori kreatif. Peraih nilai tertinggi dari masing-masing kategori, yakni Ezmour (Fashion), Kotak Narsis (Fotografi), Serumpun Lima (Pertunjukan), Dewi Home Crab (Kuliner), Dekardekor Shop (Kriya), dan Aceh Documentary (Video).

“Lewat FKL 2020 Adira Finance juga mengajak semua pihak untuk bangkit dan berkolaborasi, karena kami yakin, bersama kita akan mampu menghadapi tantangan sesulit apapun,” tutup Hafid. (dar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here