Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Satgas TMMD ke-109 Kodim 1611/Badung melaksanakan penyuluhan dan sosialisasi wawasan kebangsaan di Balai Banjar Tangguntiti, Desa Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar. Ini merupakan rangkaian program kegiatan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 1611/Badung kepada masyarakat setempat.

Kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan ini bertujuan untuk memberikan arahan tentang bela negara dan cinta tanah air serta mengajak masyarakat agar bersama-sama meningkatkan rasa nasionalisme guna menunjang tercapainya ketahanan nasional serta menjaga persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara.

Baca Juga :  OJK Bali Bersama Anggota DPR RI Komisi XI Edukasi Masyarakat Kecamatan Sukawati dan Blahbatuh

Pasi Bakti Korem 163/WSA Mayor Inf Wayan Notes menyampaikan bahwa wawasan kebangsaan merupakan cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Tujuan dan sasaran wawasan kebangsaan adalah mewujudkan bangsa yang kuat, rukun, bersatu dan berbudaya sangat tinggi,” jelasnya.

Hal ini dimaksudkan agar generasi muda dan masyarakat bisa mengenal Bangsa Indonesia lebih dekat lagi, sehingga diharapkan mampu menumbuhkan rasa cinta dan nasionalisme yang lebih besar kepada NKRI.

“Wawasan kebangsaan penting dilakukan guna menangkal adanya paham-paham radikalisme dan terorisme yang bisa saja merasuk dalam kehidupan masyarakat serta mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkas Mayor Notes. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News