Rai Mantra
Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra saat menghadiri Pujawali di Pura Banjar Badak Sari, Desa Sumerta Kelod bertepatan dengan Purnama Kelima dan Tumpek Krulut pada Sabtu (31/10/2020). Sumber Foto : Humas Denpasar

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARPujawali Pura Banjar Badak Sari, Desa Sumerta Kelod dilaksanakan bertepatan dengan rahina Purnama Sasih Kelima dan Tumpek Krulut pada Sabtu (31/10/2020).

Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra pun turut hadir serta ngaturang sembah bhakti pujawali didampingi Kabag Kesra Kota Denpasar, Made Raka Purwantara, Sekretaris Kecamatan Denpasar Timur, Made Tirana serta prajuru Banjar Badak Sari. Pelaksanaan upacara pun digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Klian Banjar Badak Sari, I Made Adi Wirajaya dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pujawali di Pura Banjar Badak Sari, Desa Sumerta Kelod dilaksanakan setiap Purnama Kelima. Dimana, mengingat saat ini sedang masa penanganan Covid-19, pujawali dilaksanakan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Lebih lanjut dijelaskan, adapun rangkaian upacara sudah dilangsungkan sejak pukul 06.00 Wita yang diawali dengan ngaturang piodalan. Dilanjutkan dengan persembahyangan oleh masyarakat selaku pengempon pura secara bergiliran. Usai seluruh rangkaian persembahyangan, panyineban akan dilaksanakan pada sore harinya.

“Rangkaian upacara sudah dilaksanakan sejak pukul 06.00 Wita dan untuk penyineban akan dilaksanakan sore hari, untuk menerapkan protokol kesehatan maka persembahyangan dilaksanakan bergiliran dengan menyediakan sarana protokol kesehatan lainya,” jelasnya.

Baca Juga :  Sesuai Formasi, 364 Peserta Dinyatakan Lulus CPNS Kota Denpasar 2019

Sementara Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pujawali di Pura Banjar Badak Sari yang dilaksanakan ini merupakan momentum untuk bersama-sama meningkatkan sradha dan bhakti umat kepada sang pencipta. Selain itu, momentum ini juga dapat menjadi ajamg mulatsarira sebagai wahana meningkatkan spiritualitas sebagai umat manusia.

“Tentu kami berharap momentum ini dapat menjadi wahana mulat sarira, meningkatkan sradha bhakti serta mohon anugrah untuk dapat menjalankan dan melewati tantangan hidup saat ini, semoga kita senantiasa diberikan kesehatan, keberuntungan dan keselamatan dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Rai Mantra. (ags/humas-dps/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here