HUT TNI
Sumber Foto : Humas Buleleng

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENGWakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra mengapresiasi sinergitas yang telah dilakukan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Khususnya Kodim 1609/Buleleng.

“Saya sangat mengapresiasi atas apa yang sudah dilakukan Kodim 1609/Buleleng yang telah melakukan sinergitas dengan semua pihak untuk membantu pembangunan di Buleleng,” ujarnya saat ditemui usai mengikuti peringatan HUT ke-75 TNI secara secara virtual dari ruang data Makodim 1609/Buleleng, Senin (5/10/2020).

Sutjidra memberikan apresiasi atas sinergitas TNI bersama segenap komponen pemerintah dan sejumlah instansi terkait. Sinergitas tersebut dinilai sudah berjalan sangat baik. Jajaran Pemerintah Kabupten (Pemkab) Buleleng dan seluruh masyarakat Buleleng mengucapkan Dirgahayu ke 75 TNI. “Jaya selalu dan tetap semangat menjaga NKRI serta menjaga Pancasila,” jelasnya.

Memperingati HUT ke 75 TNI tahun ini, Kodim 1609/Buleleng juga telah menggelar donor darah untuk terapi Plasma Konvalesen oleh para penyintas Covid-19 di Buleleng. Kegiatan ini diharapkan dapat dilaksanakan kembali selanjutnya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami masih berkoordinasi dengan Gugus Tugas dan relawan-relawan dari penyintas tersebut untuk mau melakukan donor kepada pasien yang terinfeksi virus Covid-19 terutama dengan gejala berat,” ucap Sutjidra.

Baca Juga :  Inovasi Sistem Jaga Baya Antarkan Denpasar Raih Penghargaan 4th Indonesia Smart Nation Award 2020

Sementara itu, Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto mengatakan HUT ke-75 TNI tahun ini diselenggarakan secara sederhana. Ini dilakukan mengingat masih di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. Namun demikian, TNI bertekad untuk memberikan sumbangsih yang terbaik pada Bangsa dan Negara. “Memberikan sumbangsih yang terbaiknya untuk ikut membantu permasalahan Covid-19 ini,” katanya.

Sejauh ini, TNI telah berupaya untuk membantu masyarakat. Salah satunya melalui pembagian paket sembako, bedah rumah, dan baru saja juga berlangsung adalah donor darah Plasma Konvalesen yang mendapat apresiasi langsung oleh PMI Provinsi Bali.

“Kedepannya bersama Polres Buleleng dan Pemkab Buleleng juga akan dilaksanakan kembali donor darah Plasma Konvalesen tersebut. Mengingat, satu kantong darah ini mampu menyelamatkan sejumlah pasien Covid-19 yang bergejala berat,” pungkas Windra Lisrianto.

Acara yang diikuti juga oleh Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, Kapolres Buleleng AKBP. I Made Sinar Subawa dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Singaraja I Gede Yuliartha, serta Kajari Buleleng I Putu Gede Astawa berjalan sangat khidmat.

Baca Juga :  Pemkab Buleleng Alokasikan Anggaran Rp3 Miliar untuk Penanganan Bencana Alam

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di Istana Negara diikut secara virtual melalui live streaming youtube.

Akibat Pandemi Covid-19, peringatan HUT TNI tahun ini dilaksanakan jauh berbeda dari tahun – tahun sebelumnya yang lazimnya dimeriahkan dengan pelaksanaan upacara dan parade prajurit. (stu/humas-bllng/bpn)

Tinggalkan Komentar