Bantuan
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Puji syukur dan terimakasih disampaikan Wayan Sumidra, warga lanjut usia (lansia) asal Kelurahan Semarapura Kaja, Kecamatan Klungkung saat menerima bantuan dari Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Kamis (8/10/2020).

Salah satu warga miskin ini tinggal bertiga dalam satu rumah bersama dua saudara perempuannya yang juga lansia. “Terimakasih atas perhatian dan bantuan Bapak Bupati Klungkung,” ujarnya singkat saat menerima bantuan kasur dan bantal dari Bupati Suwirta yang diserahkan Lurah Semarapura Kaja, Wayan Astawa.

Melalui Lurah Astawa, Bupati Suwirta juga memberikan bantuan perbaikan plafon rumah kepada Luh Putu Mariani. Warga kurang mampu ini tinggal bersama sang ibu yang sudah lansia dan seorang anaknya, I Gede Ketut Kusumayana yang menderita ODGJ.

Bupati Suwirta di tempat terpisah menyebutkan, bantuan ini merupakan tindak lanjut dari Bedah Kelurahan yang dilakukannya beberapa hari lalu. Dalam kegiatan itu, pihaknya menginventarisir permasalahan maupun potensi yang ada di Keluarahan Semarapura Kaja. Beberapa hal menjadi catatannya dalam Bedah Kelurahan tersebut, termasuk dua KK ini yang harus segera dibantu. “Semoga bantuan ini bermanfaat dan meringankan beban warga,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Suwirta Tinjau Pamsimas Desa Nyalian

Sebelumnya, pada Bedah Kelurahan di Kelurahan Semarapura Kaja, Bupati Suwirta menyampaikan penuntasan kemiskinan di kota harus ditangani lebih serius. Pihaknya tidak mau di kota tercecer kemiskinan. Menurut Bupati, walaupun secara kuantitas keluarga miskin tidak begitu banyak dibandingkan di desa, tetapi kadar kualitas kemiskinanya sangat dalam. Sementara terkait bedah rumah dan rehab rumah, Bupati Suwirta meminta para Kaling dan Lurah proaktif mendorong usulan warga sehingga segera bisa mendapatkan bantuan. (dar/bpn)

Tinggalkan Komentar