Sertijab
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar, S.I.K., M.H., memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Selemadeg dan Kapolsek Pupuan. Sertijab dilaksanakan di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan, Sabtu (24/10/2020).

Sertijab tersebut, sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Bali Nomor : STR/594/IX/KEP/2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Bali. Ada dua kapolsek jajaran Polres Tabanan yang melaksanakan sertijab, maing-masing Kompol I Made Budi Astawa, S.H., yang menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Kapolsek Selemadeg kepada AKP I Kadek Ardika., S.Sos.

Sementara AKP I Kadek Ardika., S.Sos., menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Kapolsek Pupuan  kepada AKP I Ketut Agus Wicaksana Julyawan, S.H. Selanjutnya, Kapolsek Selemadeg yang lama Kompol I Made Budi Astawa S.H., mendapat jabatan baru sebagai Kanit 4 Subdit 1 Dit. Intelkam Polda Bali, sedangkan AKP I Ketut Agus Wicaksana Julyawan, S.H., sebelumnya menjabat Kanit Intelkam Polsek Ubud Polres Gianyar.

Upacara sertijab dilaksanakan dengan sangat sederhana, mengikuti protokol kesehatan, jaga jarak, gunakan masker, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh Unit Kesehatan Polres Tabanan.

Baca Juga :  Personel Polsek Selbar Pengamanan di Gereja Sabda Jati Selabih

Para pejabat yang hadir Wakapolres Tabanan, para kabag, kasatfung, para kasat, dan kapolsek jajaran. Pejabat yang melaksanakan serah terima, menghadap Kapolres Tabanan selaku Irup. Dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin Kapolres Tabanan, dan selanjutnya penandatanganan naskah berita acara sertijab, berita acara sumpah jabatan, dan pakta integritas.

Amanat Kapolres Tabanan menyebutkan, sebagai umat yang beragama selalu dan  tidak henti-hentinya kita panjatkan puja-puji syukur atas rahmatnya, karena hari ini kita bisa melaksanakan upacara serah terima jabatan, walaupun pelaksanaannya sangat deserhana, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Mutasi jabatan di lingkungan organisasi Polri suatu hal yang biasa dan sudah sering kita laksanakan, bertujuan untuk menjaga dinamika operasional, penyegaran organisasi, dan upaya memberikan kesempatan untuk mengembangkan karier di lingkungan irganisasi Polri, termasuk di Polres Tabanan,” ujarnya.

Disampaikan pula dalam kesempatan tersebut, atas nama pimpinan Polres Tabanan beserta seluruh staf dan Bhayangkari mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kompol I Made Budi Astawa, S.H.,  selama menjabat telah mampu meningkatkan kinerja Polsek Selemadeg, baik di bidang pembinaan ke dalam maupun operasional, dengan dedikasi dan loyalitas  yang tinggi. Juga kepada Ibu Bhayangkarinya yang telah setia memberikan dukungan kepada sumaninya. “Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru,” ucap Kapolres.

Baca Juga :  Diduga Salah Paham, LD Ditendang Wanita 15 Tahun

Kepada pejabat Kapolsek Selemadeg AKP I Kadek Ardika S.Sos, yang sebelumnya sebagai Kapolsek Pupuan, juga kepada  AKP I Ketut Agus Wicaksana Julyawan, S.H., kapolres mengucapkan selamat datang, selamat bergabung  dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri. “Saya yakin dan percaya saudara mampu melaksanakan tugas dengan baik, segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan saudara yang baru, saat ini tahapan Pilkada Tabanan sudah memasuki tahapan kampanye, dalam tahapan ini menyebabkan interaksi masyarakat secara langsung  antara penyelenggara kampanye, tentu berpotensi menyebabkan munculnya kluster baru Covid-19. Untuk itu kita perkuat pencegahan, dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan,” tegas Kapolres.

Setelah acara pokok sertijab kapolsek selesai, dilanjutkan sertijab Ketua Bhayangkari Ranting Selemadeg dan Pupuan, di Kantor Bhayangkari Cabang Tabanan. Kegiatan sertijab berjalan dengan aman tertib, dan lancar. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here