Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARPemerintah Kota Denpasar terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 di Kota Denpasar. Salah satunya dengan memasang alat pendeteksi suhu tubuh yang merupakan bantuan Coorporate Social Responsibility (CSR) dari pihak STIMIK Primakara. Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra secara langsung menerima dan melaunching alat pengukur suhu tubuh otomatis pada Jumat (2/10/2020) di Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Sewaka Dharma.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Denpasar selaku pengelola Gedung MPP Sewaka Dharma, IB Benny Pidada Rurus  mengatakan pemasangan alat pengukur suhu tubuh ini sebagai upaya mengantisipasi penyebaran korona. Karenanya, setiap masyarakat maupun pegawai ASN yang datang ke Gedung MPP Sewaka Dharma harus melakukan deteksi suhu tubuh dahulu.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Ajak Anak Yatim dan 40 Konsumen Loyal Honda Buka Puasa Bersama

“Dengan adanya alat pengatur suhu tubuh ini selain dapat mengukur suhu tubuh pengunjung juga dapat mengatur jumlah pengunjung yang memasuki Gedul Mall Pelayanan Publik sehingga menimbulkan rasa aman dan nyaman” ujarnya.

Sementara itu, Ketua STIMIK Primakara, I Made Artana mengatakan alat pengatur suhu tubuh merupakan kreativitas dari mahasiswa STIMIK Primakara untuk mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar.

“Alat pengatur suhu tubuh ini selain mengukur suhu pengunjung juga dapat mendektesi pengunjung yang tidak memakai masker dan mendata setiap pengunjung yang datang ke Gedung MPP Sewaka Dharma melalui scan barcode QR”.

Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bantuan alat pengeukur suhu tubuh yang dibuat oleh STIMIK Primakara. Dimana sinergitas antara pemerintah bersama akademisi atau perguruan tinggi merupakan sebuah bentuk ekosistem kreatif dalam penangulangan pandemi Covid 19.

Baca Juga :  Hingga Akhir Februari, Kanwil DJP Bali Bukukan Penerimaan Pajak Sebesar Rp2,24 Triliun

“Tentu kami sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi atas pemasangan alat ini, besar harapan kami kedepanya dapat terus dikembangkan sebagai bentuk sinergitas bersama untuk menanggulangi penyebaran Covid-19,” ujar Rai Mantra.

Lebih lanjut Rai Mantra berharap dari pemasangan alat pengukur suhu tubuh dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan pelayanan masyarakat di Kota Denpasar. Pada kesempatan tersebut Walikota berkesempatan mencoba alat pendeteksi suhu tubuh otomatis tersebut. (ayk/humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News