Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna menemukan talenta di bidang MC berdasarkan potensi masing-masing individu, Public Speaking Bali (PSB) akan menggelar MC Contest 2020 dengan mengusung tema “Be Confidence and More Creative”.

“Kegiatan ini diselenggarakan serangkaian Denpasar Festival 2020, yang juga bertujuan memberi wadah dan kesempatan bagi masyarakat untuk mengembangkan diri di bidang komunikasi atau public speaking,” ujar Ni Putu Dwi Verayanti Utami SS, M.Hum (Founder PSB) didampingi Ni Kadek Dwi Widyantari Utami (Co Founder PSB sekaligus Ketua Panitia) di Denpasar, Senin (5/10/2020).

Baca Juga :  Jelang Hari Raya, Inflasi di Provinsi Bali Meningkat

Wanita yang akrab disapa Veve ini menjelaskan, bahwa kualitas manusia ditentukan oleh berbagai aspek, seperti tingkah laku, cara berpikir, dan tentu saja apa yang diucapkan (kemampuan komunikasi). Maka dari itu kontes ini sangat relevan untuk mengasah diri. Kontes yang dilaksanakan perdana ini juga bertujuan untuk memperkenalkan Public Speaking Bali sehingga dapat mewadahi lebih banyak masyarakat, terutama masyarakat Bali yang memiliki minat dan bakat di bidang public speaking.

“Kategorinya terdiri dari MC Bahasa Bali, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris, ini juga untuk mendukung visi misi Pemprov Bali, yaitu menghasilkan tenaga kerja yang kompeten, produktif, berkualitas, dan memiliki daya saing tinggi serta memperluas kesempatan kerja di dalam dan luar negeri,” jelasnya.

Baca Juga :  Hingga Akhir Februari, Kanwil DJP Bali Bukukan Penerimaan Pajak Sebesar Rp2,24 Triliun

Dikatakan Veve, MC Contest terdiri dari dua tahap, yaitu pendaftaran  dan penyisihan secara online pada 21 September – 21 November 2020 serta final pada 29 November 2020 di Gedung Dharma Negara Alaya Kota Denpasar dengan memperebutkan piala, piagam, bingkisan menarik serta voucher kelas public speaking.

MC Contest
Panitia MC Contest 2020. Sumber Foto : Istimewa

“Harapannya ke depan semoga MC Contest bisa menjadi event tahunan sehingga bisa menggali potensi generasi muda Bali yang memiliki kemampuan di bidang MC atau public speaking, selalu mendapat support dari pemerintah, media, dan masyarakat sehingga menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan memperluas kesempatan kerja melalui wadah positif yaitu Public Speaking Bali,” pungkasnya. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News