Indonesian Hotel General Manager Association
Dr. Yoga Iswara (tiga dari kanan) terpilih menjadi Ketua DPD IHGMA Bali periode 2020-2023. Sumber Foto : dar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dr Yoga Iswara terpilih menjadi Ketua DPD IHGMA (Indonesian Hotel General Manager Association) Bali periode 2020-2023 pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-1 IHGMA Bali di Prama Sanur Beach Bali Hotel, Jumat (2/10/2020).

Dalam pemilihan melalui e-voting dengan sistem election runner, GM Maca Villas & Spa Seminyak and Umalas tersebut memperoleh 70 suara atau 63 persen dari 111 anggota yang melakukan hak pilih.

Yoga Iswara menyampaikan setelah menduduki jabatan ini, selain akan memperkuat eksistensi IHGMA di Bali dan Nasional, dirinya juga telah menyiapkan target ke depan, diantaranya meningkatkan jumlah member.

“Saat ini jumlah member kita sebanyak 131 orang, maka tahun ini saya targetkan 250 orang. Saya rasa angka yang tidak mustahil, dan dalam 3 tahun ke depan menjadi 500 General Manager di Bali,” ungkapnya.

Sebagai program jangka panjang, pihaknya ingin membuat paradigma baru dimana sebelumnya pariwisata menjadi leading sector, kini menjadi trans sector dengan mensinergikan berbagai sektor seperti pertanian dan lainnya. “Sehingga sektor-sektor tersebut mendapat manfaat dari pariwisata dan tidak merasa ditinggalkan,” sebutnya.

Baca Juga :  Dishub Denpasar Pastikan Penerapan Prokes Pelabuhan Sanur Berjalan Baik

Ketua Umum DPP IHGMA, Dr Arya Pering Arimbawa mengatakan dengan motto “Professional, Integrity and Networking, IHGMA berkomitmen memajukan pariwisata, menerapkan strategi bisnis yang berdayaguna untuk kelangsungan industri pariwisata serta dalam rangka meningkatkan perekonomian daerah dan Nasional.

“Terimakasih buat pengurus yang selama ini sudah berjuang dalam mengharumkan nama IHGMA dan selamat juga buat kepengurusan baru periode 2020-2023 dalam melanjutkan perjuangan dan semakin aktif berkarya untuk memajukan SDM dan pariwisata Bali dan Indonesia,” ujarnya.

Wakil Ketua Umum DPP IHGMA, Dr Made Ramia Adnyana menyatakan IHGMA merupakan asosiasi profesi para pimpinan hotel terbesar di Asia Tenggara dan Indonesia yang saat ini bergabung lebih dari 800 GM yang tersebar di 27 Chapter di seluruh Indonesia.

“Kami sangat berharap terwujudnya GM unggul dan maju agar mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan mampu bersaing secara global. Melalui Musda ini diharapkan mampu mempertajam program-program yang memberi manfaat kepada anggota serta mampu meningkatkan kompetensi para GM di Bali ke jenjang yang lebih tinggi sesuai tuntutan zaman,” sebutnya.

Baca Juga :  Sertijab Kapolsek Selemadeg dan Kapolsek Pupuan

Untuk diketahui, IHGMA didirikan pada 2016 di Bali. Saat ini DPD IHGMA Bali sendiri memiliki 131 member yang mewakili 14.303 karyawan dengan total kamar 12.675. Musda ke-1 DPD IHGMA Bali ini memiliki peran yang sangat penting bagi kelanjutan asosiasi para General Manager hotel ini.

“Musda ke-1 ini mengusung tema Agility, Collectivity, Adaptability; Together Embracing Tourism Challenges with Collective Breakthrough for Fruitful Results – Tangkas, Kebersamaan, Beradaptasi; Bersama Meghadapi Tantangan Pariwisata dengan Terobosan untuk hasil Kebaikan Bersama. Musda telah berjalan lancar dan sukses, kami mengucapkan terimakasih kepada tim panitia dan semua pihak yang sudah mendukung,” sebut Eka Pertama, selaku Ketua Panitia Musda. Turut hadir Wakil Gubernur Bali Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati yang juga Ketua PHRI Bali. (dar/bpn)

Silahkan Berkomentar

Please enter your comment!
Please enter your name here