Anti Narkoba
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pengurus Ikatan Keluarga Batak Bali (IKBB) beserta Lembaga Konsultasi & Bantuan Hukum (LKBH) IKBB yang dipimpin oleh Ketua IKBB Pontas Simamora didampingi Ketua LKBH DR Erikson Sihotang mengadakan audiensi dengan Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.IK, MH bertempat di Mapolresta Denpasar.

“Kami hadir untuk memperkenalkan diri sebagai satu-satunya paguyuban komunitas warga Batak di Bali sekaligus mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada Bapak Kapolresta sejak Maret 2020 lalu,” ujar Pontas Simamora.

Dikatakan, IKBB merupakan perkumpulan yang sifatnya sosial kemasyarakatan dan budaya. Mengenai hal sosial dalam arti suka duka anggota ditangani langsung oleh kumpulan marga-marga atau sub-paguyuban yang ada. IKBB terdiri dari 54 kumpulan, 48 kumpulan marga, 3 kumpulan se-daerah tinggal, 1 kumpulan mahasiswa, 1 kumpulan seni, dan 1 kumpulan puak.

“Kami perkenalkan juga lembaga LKBH dimana warga Batak di Bali mendapatkan jasa konsultasi hukum gratis dan bantuan hukum dengan biaya murah,” ungkapnya.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap daya tahan ekonomi keluarga, karena sebagian ada yang diberhentikan, dirumahkan dan kehilangan mata pencahariannya. Terutama yang bekerja di sektor informal, sudah banyak yang beralih profesi untuk memenuhi kebutuhan keluarga, yang sebelumnya sangat bergantung pada sektor pariwisata.

Baca Juga :  Cuti Bersama, MPP Kota Denpasar Tutup 3 Hari, Buka Kembali 2 November

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan menyampaikan ingin mengajak IKBB berpartisipasi dalam penanganan dan sosialisasi kesehatan terkait Covid-19, baik di komunitas Batak itu sendiri maupun di tengah masyarakat.

“Kami juga berpesan agar warga Batak khususnya komunitas ini turut dalam pemberantasan peredaran narkoba di Bali, karena berdasarkan data yang ada, banyak warga Batak menjadi pengedar maupun pemakai,” tegas Kapolresta, yang dibenarkan oleh Michael Hutabarat selaku Kasat Narkoba yang turut mendampingi. (dar/bpn)

Silahkan Berkomentar

Please enter your comment!
Please enter your name here