Siswa Berprestasi
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Setelah sukses melakukan penyaringan seleksi kompetisi karya tulis tingkat daerah melalui virtual awal bulan Oktober yang lalu, Astra Motor Bali telah menentukan dua siswa terbaik untuk mengikuti seleksi tingkat regional AHM Best Student 2020.

Kedua siswa berprestasi ini yaitu Bagas Pratama Dewa siswa SMAN 7, I Putu Evan Pria Saguna siswa SMAN 4, mereka berdua akan bersaing di tahap penyisihan selanjutnya yaitu seleksi  tingkat regional wilayah Jawa 2 yang berkompetisi dengan Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan NTB.

Proses menyisihan tingkat daerah melalui seleksi administrasi yang saat itu pendaftaran peserta yang telah teregistrasi sebanyak 30 karya tulis, kemudian di tentukanlah 10 karya terbaik yang di seleksi melalui virtual, hingga terpilihlah Bagas Pratama Dewa yang berhasil memperoleh nilai tertinggi dengan judul karya tulis Designing online disusul oleh I Putu Evan Pria Saguna dengan judul karyanya berbasis tehnologi yaitu Guiding Block Follower.

Sebelum mengikuti penjurian tahap selanjutnya, kedua siswa ini mengikuti pembekalan lanjutan oleh Main Dealer Astra Motor Bali untuk lebih memperkuat projek yang akan di lombakan di tahap seleksi regional.

Baca Juga :  Layanan Si Taring Disdukcapil Sediakan Kuota 400 Pendaftar Setiap Hari

Region Head Astra Motor Bali, Wahyudi Saputra mengatakan siswa saat ini dituntut untuk siap dengan perubahan diera digital ini dan mampu berkreatifitas karena konsep perlombaan juga semakin disempurnakan sesuai perkembangan dunia pendidikan saat ini. Pelaksanaan kompetisi pun mengalami perubahan yaitu dilakukan secara daring. Kategori perlombaan tahun ini dibagi menjadi 5 kategori yaitu tema pendidikan, lingkungan, kesehatan, ekonomi, serta inovasi di bidang teknologi. Gelaran AHM Best Student 2020 tahun ini memasuki tahun pelaksanaan ke-18.

“Dengan semangat Satu Hati Menuju Indonesia Maju, kami berharap ke dua perwakilan siswa Bali ini dapat memberikan yang terbaik saat penjurian di tingkat regional, sehingga bisa menjadi wakil sekolah Bali hingga lolos ke kancah Nasional melalui penjurian secara online,” ungkap Wahyudi.

 

Ngobrol Bareng Alumni

Pada periode sosialisasi AHM Best Student yang berlangsung sejak Agustus hingga Oktober, para peminat kompetisi dapat memperkaya pengetahuan dari podcast para alumni AHM Best Student yang berasal dari berbagai tahun angkatan dalam 17 tahun terakhir. Mereka bisa menyimak pengalaman seru dan tips dari para alumni tersebut dalam siaran Instagram Live @sahabat1hati yang berlangsung setiap hari Kamis pukul 17.00 WITA. Selain itu, keseruan pengalaman alumni AHM Best Student ini juga akan hadir di akun Instagram main dealer Honda seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Perdana Berbahasa Bali, Gede Bagus Rilis Single "Sayang"

Dalam kegiatan berbagi pengalaman ini, AHM dan seluruh jaringan main dealernya juga mengajak para siswa menggali inspirasi dan motivasi para alumni yang sukses setelah AHM Best Student baik di bidang pendidikan, pekerjaan, maupun wirausaha.

Puncak AHM Best Student akan berlangsung pada bulan November yang akan dikemas dalam acara menarik dan menginspirasi bagi anak muda untuk berpikir kreatif bagi kemajuan bangsa.(r/bpn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here