PMI
Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla berada diantara Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Provinsi Bali 2020-2025. Sumber Foto : dar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla melantik 17 orang Pengurus dan 7 orang Dewan Kehormatan (DK) PMI Provinsi Bali masa bhakti 2020-2025 di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Rabu (28/10/2020).

“Saya menyampaikan selamat kepada Pengurus PMI Bali yang baru dilantik, agar bekerja sebaik-baiknya untuk masyarakat karena masyarakat membutuhkan kita dan kita juga membutuhkan dukungan masyarakat,” ujar Jusuf Kalla.

Mantan Wakil Presiden RI ini menyebutkan ada tiga tugas pokok PMI, yakni pelaksanaan donor darah, penanggulangan bencana, dan tugas sosial lainnya. “Kita harus bersatu, bekerja bersama-sama dalam membantu kesulitan dan penderitaan masyarakat, semua itu membutuhkan kecepatan dalam bertindak agar mendapat kepercayaan dari masyarakat. Seperti saat Gunung Agung meletus, saya melihat kecepatan tim bertindak, begitu pula saat pandemi ini,” ungkapnya.

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyampaikan harapan kepada Pengurus PMI Provinsi Bali yang baru agar sukses dalam mengemban visi dan misi kemanusiaan. “Peran PMI sangat penting dalam bidang sosial kemanusiaan. PMI menjadi garda terdepan dalam menghadapi bencana di tengah semakin meningkatnya kasus Covid-19. PMI tetap konsisten dalam upaya pencegahan, penanggulangan dan distribusi bantuan oleh para relawan,” sebutnya.

Baca Juga :  Jelang Puncak Piodalan di Pura Dalem Penataran, Kelurahan Sumerta Adakan Sterilisasi Disenfektan

Perlu diketahui, PMI Provinsi Bali telah melaksanakan Musyawarah Provinsi XI beberapa waktu lalu. Salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua Pengurus masa bhakti 2020-2025, dimana I Gusti Bagus Alit Putra kembali terpilih secara aklamasi. Adapun nama-nama Pengurus dan Dewan Kehormatan yang dilantik merupakan tokoh masyarakat, anggota DPRD, pengusaha, birokrat hingga pejabat pemerintah.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan serah terima ambulans bantuan PMI Pusat kepada PMI Provinsi Bali dan pemberian penghargaan kepada donor darah sukarela 100 kali. Kegiatan yang dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 itu turut dihadiri oleh Pimpinan DPRD Bali, TNI, POLRI, Pengurus Pusat PMI dan PMI Kabupaten/Kota se-Bali serta lintas sektoral terkait. (dar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here