Pariwisata Buleleng
Sumber Foto ; Humas Buleleng

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENGPutera Puteri Wisata Indonesia (PPWI) 2020 mengunjungi Kabupaten Buleleng, Bali. Kunjungan ke Buleleng ini menjadi destinasi pertama sebelum melanjutkan daerah lain di Provinsi Bali. Diharapkan, kunjungan PPWI ke Buleleng dapat menjadi wahana mempromosikan pariwisata di Buleleng.

“Potensi wisata di Buleleng memang cukup menarik, terutama keindahan wisata alam yang dikenal dengan sebutan “Nyegara Gunung”. Hal itu merupakan jarak antara dataran tinggi dan dataran rendah cukup berdekatan. Turun beberapa kilometer saja dari perbukitan, orang-orang sudah bisa melihat keindahan laut Buleleng yang dikenal sangat luas,” ujar Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana saat ditemui usai menerima audiensi dari PPWI di Ruang Rapat Lobi Kantor Bupati Buleleng, Rabu (14/10/2020).

Tahun depan PPWI akan melakukan pemilihan untuk mempromosikan kembali pariwisata Indonesia pasca pandemi covid-19. Agus Suradnyana meminta untuk wisata di Buleleng bisa menjadi salah satu materi yang dibahas pada pemilihan PPWI tahun depan. Maka, otomatis PPWI juga akan diundang ke Buleleng untuk menelusuri Buleleng lebih jauh. “Sekaligus juga untuk upaya promosi wisata di Buleleng,” ucapnya.

Baca Juga :  Dorong Program PEN, Puluhan Ribu Mangrove Ditanam di Buleleng Secara Padat Karya

Ditemui dilokasi yang sama, Kepala Dinas Pariwisata (dispar) Kabupaten Buleleng Made Sudama Diana mengatakan selama pandemi ini beberapa kegiatan terkait dengan promosi wisata Buleleng dilakukan secara virtual. Jadi dengan kunjungan langsung yang dilakukan oleh PPWI ini, dapat menikmati keindahan wisata alam di Buleleng hingga kepelosok. Diharapkan melalui kunjungan ini, mereka tidak mengenal Bali dari wisata yang ada di Bali Selatan saja.

“Nanti kita akan saling mengunjungi. Kalau mereka punya kegiatan dan kami diundang, pasti kami akan datang. Disana nanti kita mempresentasikan tentang Buleleng,” katanya.

Sementara itu usai melakukan audiensi, Official PPWI Maya Koraima mengungkapkan pada pemilihan PPWI 2021 nanti, rencananya akan mengangkat materi terkait budaya Bali. Termasuk budaya Buleleng didalamnya. Pada kesempatan ini masih dilakukan penelusuran terkait potensi-potensi yang ada. Penelusuran ini dinamakan Kembali Berwisata Tahun 2020. Ini merupakan program tahunan yang dilakukan oleh PPWI.

“Kami baru sampai di Buleleng kemarin malam. Sore ini kami lanjut menjelajahi Buleleng. Jika berkenan nanti kami akan mengangkat nama Buleleng pada pemilihan PPWI 2021,” pungkasnya. (rma/humas-bllng/bpn)

Silahkan Berkomentar

Please enter your comment!
Please enter your name here