Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelorakan semangat “Bersatu dan Bangkit”. Puncak acara Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Rabu (28/10/2020). Zoom meeting tersebut diikuti langsung oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo.

Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose bersama Gubernur Bali, Wayan Koster dan Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Candra Wijaya mengikuti zoom meeting di Jayasabha, Denpasar.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini dirangkai dengan peresmian stasiun TVRI yang berlokasi di Papua Barat. Selain itu, Presiden juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pemuda pemudi berprestasi di tingkat nasional dan internasional yang mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan, semangat sumpah pemuda harus terus menyala. Para pemuda harus berani bersaing dengan mengesampingkan perbedaan. Menurutnya, bersatu dan bekerjasama adalah kunci untuk mencapai Indonesia maju.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Sampaikan LKPJ TA. 2023 di Hadapan Sidang Paripurna DPRD Kota Denpasar

“Upaya-upaya untuk menjaga persatuan harus terus kita lakukan, menjadi Indonesia tidak cukup hanya menjadi bagian wilayah Indonesia. Kita harus bekerjasama merawat Keindonesiaan, Keindonesiaan harus selalu dijaga dengan semangat solidaritas dan rasa persaudaraan, saling tolong menolong sesama kita,” ungkap Presiden Jokowi.

Semangat persatuan, menurut Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose sudah mutlak dan tidak bisa ditawar lagi. Seberat apapun masalah, jika bersatu akan bisa diselesaikan dengan baik. Semangat bergotong royong harus juga dikedepankan dalam menghadapi masalah. Termasuk dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Mempersembahkan Kampanye ‘Indosat Berkah Ramadan 2024’

“Meskipun berbeda, kita harus tetap satu, semangat persatuan harus kita pelihara dengan baik. Tanpa persatuan, kita tidak akan bisa, makanya harus bersatu lalu kita bangkit,” kata Kapolda. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News