Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANAKepedulian Bupati Jembrana terhadap warganya yang kurang mampu dan sakit kembali ditunjukkan dengan mengunjungi warga penderita stroke. Didampingi beberapa pimpinan OPD, Jumat (9/10/2020), Artha mendatangi rumah Ida Bagus Komang Oka (70) asal Desa Candikusuma Melaya. Oka sendiri sehari hari pemangku di Pura Dangkahyangan Indra Kusuma Melaya dan tengah berjuang menghadapi stroke.

Menurut penuturan Ida Bagus Sandiyasa Manuabe,  putra dari Ida Bagus Komang Oka, bahwa ayahnya mengalami stroke ringan sejak 4 tahun yang lalu, dengan melaksanakan terapi dan pengobatan yang rutin,  sembuh seperti sediakala dan bisa beraktivitas seperti biasa lagi.

“Namun, kemarin saat rahina (hari) Purnama sebelum hari raya Galungan, ia melaksanakan persembahyangan di pura, saat mengaturkan upakara (banten), ia terjatuh kemudian di rujuk ke Puskesmas Melaya diketahui kembali terkena serangan stroke, dan sekarang ini sudah menjalani pengobatan dan terapi secara rutin,” ucapnya.

Selain menyambangi warganya di Desa Candikusuma, Bupati Artha juga mengunjungi 4 (empat) warganya yang juga dalam kondisi sakit. Dimulai di banjar Pangkung Dedari, yaitu Kadek Rian (16) putra ke-2 dari Putu Suama dan Ketut Werti yang mengalami kelainan epilepsi sejak lahir. Kemudian, Komang Arta Yasa (19) putra ke-3 dari Ketut Sunentra dan Komang Sidarni yang mengalami cacad, diakbitkan terjatuh pada saat kelas 4 Sekolah Dasar (SD). Selanjutnya, Muhammad Hasdi (17) putra pertama dari Nurosid dan Aslamiah yang mengalami cacad sejak lahir.

Baca Juga :  Ribuan Masyarakat Jembrana Ikuti Jalan Santai, Peringati Tiga Tahun Kepemimpinan Tamba-Ipat

Kemudian yang terakhir disambangi Bupati Artha beserta rombongan, yaitu Suardi di banjar Melaya Krajan, Desa Melaya yang mengalami sakit stroke sudah 11 tahun lamanya.

Disela-sela kunjungan tersebut, Bupati I Putu Artha menyampaikan  kegiatan ini rutin dilakukannya tiap hari jumat.

Kepada dinas terkait, Bupati Artha menginstruksikan untuk segera membantu dan memfasilitasi masyarakat yang sedang sakit tersebut, guna memeroleh penanganan medis dan terus didampingi selama proses pengobatannya.

Kepada dinas terkait, Bupati Artha menginstruksikan untuk segera membantu dan memfasilitasi masyarakat yang sedang sakit tersebut, guna memeroleh penanganan medis.

Baca Juga :  Tiga Tahun Kepemimpinan Tamba-Ipat, Wabup Ipat Berbagi Kasih di RSU Negara

“Saya minta kepada petugas kesehatan dibawah untuk memantau dan melakukan pendampingan kepada warganyang tengah sakit. Tolong didampingi mereka selama proses pengobatannya,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Artha juga mengajak seluruh warga untuk selalu menjaga pola hidup bersih dengan menerapkan 3M. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini menerapkan 3M sudah menjadi keharusan yang harus dilaksanakan oleh seluruh warga.

“Menggunakan Masker yang benar, Menjaga Jarak, dan Menccuci tangan setiap saat beraktivitas sehari-hari. Semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan kepada seluruh warga yang sakit semoga lekas sembuh,” imbuhnya. (agg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News