Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Giri Tribroto secara resmi menjabat Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara sejak 15 Oktober 2020. Pelantikannya dilakukan oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso secara daring dari Jakarta, Senin (26/10/2020).

Pelantikan diawali dengan pembacaan sumpah, dilanjutkan penandatanganan serah terima jabatan. Giri Tribroto mengawali karirnya di Bank Bukopin pada tahun 1990 dan tidak berselang lama ia mengikuti program PCPB angkatan pertama Bank Indonesia, berkarir menjadi pengawas perbankan hingga akhirnya ditugaskan dan melanjutkan karirnya sebagai Direktur Direktorat Pengawasan Perbankan 3 di Departemen Pengawasan Bank 3 OJK sampai 15 Oktober 2020.

Baca Juga :  Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan, ACC Gelar Program CSR ”Tumbuh-kan Kebaikan” di Bali

Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso mengharapkan pejabat yang dilantik dapat memberikan semangat kepemimpinan yang baru di satuan kerja masing-masing dengan terus mendorong perubahan dan inovasi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab. Masa pandemi Covid-19 ini harus dijadikan semangat untuk melakukan lompatan yang signifikan, kelanjutan program reformasi fundamental dalam penyempurnaan business process di internal OJK harus terus dilakukan untuk mengembangkan industri jasa keuangan yang bertumbuh, sehat dan solid.

“Sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan baik di pusat maupun daerah harus terus ditingkatkan dalam rangka menemukan cara- cara terbaik dalam memulihkan ekonomi serta meningkatkan peran sektor jasa keuangan sebagai katalis pemulihan ekonomi nasional,” ujarnya.

Baca Juga :  Dharmopadesa Pusat Nusantara Kota Denpasar Gelar Dharma Santhi Nyepi Isaka Warsa 1946

Kegiatan ini dilakukan secara bersamaan dengan pelantikan dan serah terima jabatan pejabat Satuan Kerja di Lingkungan OJK lainnya. Turut hadir I Gusti Agung Rai Wirajaya (Anggota Komisi XI DPR RI), Hj Wartiah (Anggota Komisi XI DPR RI), IGN Arya Wedakarna (Anggota DPD RI), Wayan Koster (Gubernur Bali), Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), dan Idris Rahim (Wakil Gubernur Sulut). (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News