Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menghadiri kegiatan Semangat Gerakan BISA (Bersih Indah Sehat Aman) di destinasi Pantai Goa Lawah, Kecamatan Dawan, Sabtu (17/10/2020). Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) untuk menyambut adaptasi kebiasaan baru di destinasi wisata dengan penerapan protokol kesehatan.

Bupati Suwirta sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai bagian dari Sapta Pesona yang mendukung destinasi wisata di Kabupaten Klungkung khususnya Pura Goa Lawah. Berbicara masalah penanganan sampah, Bupati Suwirta langsung memperkenalkan inovasi program Pemkab Klungkung, yakni TOSS Center yang nantinya tempat itu bisa terintegrasi dan juga bisa menjadi tempat wisata.

Baca Juga :  Bulan Ramadhan dan Hari Paskah, The Nusa Dua Siapkan Penawaran Menarik

Bupati Suwirta menambahkan ada inovasi lain yang tercipta dari idenya sendiri, yakni Gema Tansaplas (Gerakan Masyarakat Puputan Sampah Plastik). Menurut Bupati, pariwisata tidak bisa lepas dari kebersihan dan keindahan, oleh sebab itu apa yang dilakukan kali ini bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat khususnya kesadaran untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan indah.

“Mari jadikan kegiatan ini sebagai bentuk kesadaran betapa pentingnya menjaga kebersihan itu dengan tetap selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” ujar Bupati Suwirta.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Sementara itu, Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kemenparekraf/Baparekraf, Dr. Wisnu Bawa Tarunajaya, MM menyampaikan tujuan dari kegiatan ini yakni menyambut adaptasi kebiasaan di destinasi wisata dengan penerapan protokol kesehatan. Pihaknya juga menambahkan dengan adanya kegiatan bersih-bersih ini nantinya bisa semakin menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan terutama di destinasi wisata.

“Saya apresiasi berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh Pemkab Klungkung untuk mempersiapkan destinasi wisata yang bersih dan asri,” ujar Tarunajaya.

Turut hadir Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali I Putu Astawa dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung AA Gede Putra Wedana. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News