Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Astra Motor Bali komitmen dan konsistensi dalam mendukung pemerintah untuk mengembangkan budaya aman dan nyaman berkendara melalui cara yang keren yaitu #Cari_Aman.

Kali ini bersama dengan pihak kepolisian, Team Safety Riding Astra Motor Bali menggelar edukasi keselamatan berkendara secara daring melalui webinar. Diikuti oleh 32 mitra grab area Denpasar edukasi safety riding berlangsung selama 90 menit pada Selasa (20/10/2020) yang banyak membahas mengenai etika berlalulintas, disertai disiplin untuk mengikuti aturan lalu lintas.

Dalam materi yang disampaikan oleh PS Kanit 1 Dikmas Subdit Kamsel Polda Bali, Anak Agung Made Suarnawa, bahwa penyebab utama  kecelakaan lalulintas adalah pengendara lalai terhadap ramu-rambu lalu lintas dan melanggar aturan di jalan raya. Untuk di wilayah Denpasar saja sepanjang Januari-September sekitar 300-an kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi dengan berbagai penyebab diantaranya, menerima hp saat berkendara sehingga menggangu konsentrasi, melanggar lampu merah, melebihi batas kecepatan saat berkendara dan lainya.

Sementara itu Manager Public Affair Grab Bali, I Ketut Dharma Jaya Kusuma dalam sambutannya menyebutkan Mitra Grab yang memiliki mobilitas tinggi di jalan raya untuk membantu masyarakat baik dalam pengambilan dan pengantaran barang yang harus mengedepankan safety riding degan  aman. Terima kasih kepada pihak Honda dan kepolisian yang pada hari ini telah memberikan sharing ilmu mengenai etika dijalan raya yang harus di perhatikan dan diketahui mulai dari persiapan kendaraan hingga perlengkapan yang harus di siapkan sebelum berkendara dengan motor.

Baca Juga :  Seluruh Kantor Pajak di Bali Buka Layanan Tanggal 30 dan 31 Maret 2024

Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan bentuk komitmen untuk konsisten melakukan kampanye #Cari_Aman terus dilakukan. Mitra Grab memiliki fungsi yang sangat penting guna membantu masyarakat di tengah kondisi yang harus di rumah sehingga memudahkan apabila ingin mengantar ataupun mengirim barang maupun makanan.

“Melalui webinar ini semoga mitra grab lebih paham serta waspada dijalan raya, persiapan sebelum berkendara sangat penting, dan konsentrasi untuk menganalisa sebelum mengambil keputusan ketika  berada di jalan raya menjadi tambahan pengetahuan yang kami sampaikan saat webinar kali ini,” ungkap Iswahyudi.

Baca Juga :  APBD Induk Tahun 2024, Pemkot Denpasar Prioritaskan Pembangunan Gedung di 11 Sekolah

Pemaparan materi safety riding yang disampaikan Yosept Klaudius selaku instruktur safety riding Astra Motor Bali yang lebih menekankan pada kewaspadaan di jalan raya, karena faktor kecelakaan terbesar adalah manusia dan tentunya dampak dari kecelakaan itu dapat membuat cacat fisik, kehilangan pekerjaan dll. Pentingnya riding gear untuk safety dan sekaligus melindungi tubuh dari cedera yang berlebihan. Kelengkapan riding gear diantaranya : helm, jas hujan, jaket, sepatu, sarung tangan, dan pengaman tambahan lainnya. Konsentrasi berkendara saat malam hari perlu fokus yang lebih mulai dari Analisa situasi kendaraan dan jalan, keputusan untuk mendahuluai pengendara lain atau penambahan kecepatan, serta pengoperasian yang baik menjadi penambahan informasi skill dari mitra grab ini agar selalu #Cari_Aman.(r/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News