Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meninjau pengerjaan proyek Pamsimas (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) di Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan, Selasa (13/10/2020). Pamsimas mengerjakan proyek pengangkatan air dari sumber mata air di Dusun Tegalwangi, Desa Nyalian.

Bupati Suwirta berharap proses pengerjaan dan pengelolaannya agar dijalankan dengan baik, sehingga masyarakat bisa menikmati air dengan harga yang lebih murah. Dalam hal pemeliharaan juga harus disiapkan teknis khusus. Selain itu, Bupati juga berharap kepada Perbekel jika Pamsimas ini sudah beroperasi agar masyarakat bisa memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga :  DPRD Bali Rekomendasikan Langkah Strategis untuk Kemajuan Bali

“Pastikan dulu berapa debit airnya, setelah itu pengelolaannya agar dilakukan dengan baik,” harap Bupati Suwirta.

Menurut Perbekel Desa Nyalian, Cokorda Gede Agung Maha, air yang diangkat berkapasitas lima liter per detik. Air yang diangkat selanjutnya akan ditampung reservoar dengan daya tampung 27 ribu liter atau 27 kubik. Air ini nantinya akan dimanfaatkan untuk kebutuhan masyarakat Dusun Tegalwangi. Namun tidak menutup kemungkinan jika seluruh masyarakat setempat sudah terlayani air Pamsimas dan debit air masih mencukupi akan disalurkan ke wilayah lainnya di Desa Nyalian.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

“Ini untuk memenuhi kebutuhan di Dusun Tegalwangi dulu, kalau misalnya di sini juga sudah terpenuhi dan debit air masih stabil kita akan over ke utara (Desa Nyalian),” sebutnya. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News