Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dua unit bedah rumah sasaran fisik TMMD ke-109 Kodim 1611/Badung berhasil dituntaskan 100 persen. Rumah tersebut adalah milik I Wayan Riki dan I Wayan Wardana yang keduanya merupakan warga Banjar Kertajiwa, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur.

“Kami berdua sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD, rumah kami saat ini sudah selesai dibedah dan dibenahi dan tentunya menjadi layak untuk ditempati, matur suksma banget sampun puput sareng-sareng dikerjakan (terima kasih sekali, sudah selesai dikerjakan dan ini kita lakukan bersama),” ucap I Wayan Riki dan I Wayan Wardana dengan wajah senang dan bersyukur.

Baca Juga :  Kementerian ESDM RI Setuju Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Dijadikan Pangkalan atau Sub Pangkalan LPG 3Kg

Dansatgas TMMD Ke 109 Kodim 1611/Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana mengatakan yang cukup menggembirakan bahwa pengerjaan lebih cepat selesai dari perkiraan waktu sebelumnya.

“Selaku Dansatgas TMMD ke-109 Kodim 1611/Badung, saya mengapresiasi semangat kerja para personel di lapangan,” jelasnya, yang juga mengkonfirmasi sejauh ini berbagai pengerjaan sasaran fisik masih berjalan lancar serta kondisi Personel Satgas tetap aman dan sehat, termasuk kebersamaan dengan warga bahu-membahu tetap kondusif.

Kolonel Alit Yudana menjelaskan sampai hari ke-18 pelaksanaan TMMD pengerjaan sasaran fisik berupa pembangunan dua unit jembatan dengan panjang 3 meter dan lebar 2 meter sudah mencapai 94 persen. Perabatan jalan sepanjang 500 meter dengan lebar 2,4 meter dan volume 600 meter kubik telah tergarap mencapai 40 persen. Untuk pembuatan senderan atau decker dengan panjang 700 meter, lebar atas 0,4 meter, lebar bawah 0,8 meter, tinggi 2 meter dengan volume 593,04 meter kubik telah mencapai hasil 61 persen.

Sementara di lokasi kegiatan Pasiter Kodim 1611/Badung Mayor Inf Made Mustika mengatakan sejauh ini sasaran fisik maupun non fisik dapat berjalan berbarengan. Siang hari semua Personel Satgas fokus pada pengerjaan sasaran fisik, sementara pada malam hari sesuai jadwalnya diisi dengan pelaksanaan sasaran non fisik berupa sosialisasi ataupun penyuluhan yang melibatkan dari berbagai instansi terkait, seperti pihak Kodim 1611/Badung, Kepolisian dan juga instansi Pemerintah Kota Denpasar. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News