Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Beberapa wilayah di Indonesia menunjukkan tren peningkatan kasus Covid-19 belakangan ini. Hal tersebut tidak terlepas dari menurunnya disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) serta kesalahpahaman dalam mengartikan adaptasi kebiasaan baru dengan mengabaikan prokes.

Untuk itu, Polri kembali mengkampanyekan penggunaan masker, menjaga jarak dan mengindari kerumunan bertepatan dengan Pilkada 2020 yang akan dilaksanakan secara serentak, aman, damai dan sehat.

Wakapolda Bali Brigjen Pol Drs. I Wayan Sunartha bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) menghadiri kegiatan Pembagian Masker Serentak, Kampanye Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan Dalam Rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker dan Pilkada 2020 yang Aman, Damai dan Sehat bertempat di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali – Bajra Sandhi, Renon, Kamis (10/9/2020).

Kegiatan yang berlangsung serentak di masing-masing Polda seluruh Indonesia ini diawali dengan vidcon (video conference) dari Mabes Polri. Kegiatan ini merupakan upaya Polri bekerjasama dengan stake holders terkait untuk mengajak seluruh masyarakat agar menerapkan prokes sehingga kesehatan pulih dan ekonomi bangkit.

Baca Juga :  Berbahan Arak Terstandardisasi, Usada Barak Percepat Penyembuhan OTG Covid-19

Terkait Pilkada Serentak 2020 yang akan datang, Wakapolda berharap agar momen tersebut tidak menambah angka penyebaran Covid-19 atau menjadikan setiap tahapan Pilkada memunculkan klaster baru.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya selaku Wakapolda Bali berharap kepada seluruh komponen masyarakat, tokoh agama, tokoh adat maupun stake holders terkait untuk kembali menggelorakan tetap menggunakan masker serta mematuhi prokes yang telah diatur, sehingga dapat menekan terjadinya penambahan kasus Covid-19 di Bali. Saya juga berpesan kepada penyelenggara dan peserta Pilkada 2020 untuk ikut mengkampanyekan kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi prokes  selama pelaksanaan Pilkada 2020,” ucap Wakapolda Bali.

Upaya-upaya penegakan hukum dalam menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019. Polda Bali juga mendukung penerapan Peraturan Gubernur Nomor 46 Tahun 2020 dalam upaya untuk semakin tertib dan disiplin masyarakat Bali dalam menerapkan prokes. Sehingga sesuai dengan harapan, masyarakat Bali yang tetap patuh dan taat, tidak melanggar dan tidak dikenakan sanksi yang telah ditentukan, dan dapat mewujudkan Bali yang sehat dan ekonomi Bali kembali bangkit.

Baca Juga :  Korem 163/Wira Satya Ikuti Sosialisasi Sistem Pembayaran Digital Berbasis QRIS

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda Bali dan seluruh undangan termasuk Bapaslon bergerak membagikan masker kepada pengguna jalan di depan Monumen Bajra Sandhi. (dar/bpn)

Tinggalkan Komentar