Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGDalam upaya mengedukasi masyarakat, agar patuh dan disiplin mentaati protokol kesehatan, tidak harus dengan muka yang sangar, tradisi menghibur, juga tidak kalah menarik perhatian masyarakat ditempat keramaian, Sabtu (5/9/2020).

Virus Celuluk Polres Badung akhir-akhir ini banyak disukai masyarakat pasar, selain menghibur, pembawaannya juga natural dan menghormati tradisi adat istiadat yang ada.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK menjelaskan pendisiplinan masyarakat khsususnya di tengah adaptasi kebiasaan baru ini, harus terus digalakkan, namun jika pihaknya monoton membawakan seperti yang biasa, masyarakat akan menjadi bosan dan menganggap imbauan protokol kesehatan tidak menguntungkan, karena kurang menarik.

Trobosan kreatif berupa “Virus Celuluk Polres Badung” merupakan salah satu solusi bisa masuk ke hati masyarakat, karena sangat menghormati tradisi yang ada.

“Dimana kita berada adat istiadat harus di hormati,” kata Perwira Menengah dua melati emas di pundaknya.

Menurutnya kunci untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19 hanya ada satu yakni “Disiplin, disiplin, dan disiplin,” katanya kepada media usai apel Kesiapan pengamanan Pemilukada 2020, Kamis (3/9/2020) pagi.

Baca Juga :  Smart City di Badung Sudah Level Impact

Adapu tiga disiplin yang maksud adalah disiplin memakai masker, disiplin mencuci tangan, dan disiplin menjaga jarak.

“Ayo gunakan Masker, agar sehat dan bahagia,” pungkasnya.(agg/bpn)

Silahkan Berkomentar

Please enter your comment!
Please enter your name here