Sumber Foto : dar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Berkeliling sambil melihat aneka satwa menjadi pengalaman yang mengasyikan. Hal itu tentunya dapat dinikmati di Bali Safari and Marine Park, Gianyar. Tempat wisata ini sudah dibuka kembali dan dapat dikunjungi oleh masyarakat luas kendati masih dalam kondisi pandemi saat ini.

Pasalnya, Bali Safari and Marine Park telah menerima sertifikasi Normal Baru atau New Normal dari Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar pada 1 Juli 2020 lalu. Diperolehnya sertifikat tersebut menandakan bahwa Bali Safari and Marine Park dan Mara River Safari Lodge telah diverifikasi sesuai dengan protokol tatanan kehidupan era baru sehingga aman untuk dikunjungi.

Tempat rekreasi ini sempat ditutup sejak 23 Maret 2020 lalu akibat merebaknya wabah Covid-19. Kini, Bali Safari menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan Pemerintah, seperti penyediaan cairan pembersih tangan dan wastafel, mewajibkan pemakaian masker bagi pengunjung, pembatasan jumlah pengunjung (50 persen dari kapasitas maksimal), serta penerapan physical distancing (jaga jarak) antar pengunjung. Kesehatan dan kesejahteraan satwa juga menjadi prioritas utama Bali Safari and Marine Park dalam menjalankan fungsinya sebagai Lembaga Konservasi.

Baca Juga :  Polda Bali dan BBPOM Amankan Ribuan Tablet Obat Ilegal

Bali Safari telah mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan ini ke masyarakat melalui kampanye #timetosafari.

“#timetosafari adalah ajakan dari kami bagi masyarakat yang ingin berkunjung kembali ke Bali Safari and Marine Park, sekaligus menunjukkan bahwa kami benar-benar sudah siap menerapkan protokol kesehatan New Normal demi keamanan dan kenyamanan pengunjung,” ujar Thomas Colbert, General Manager Bali Safari and Marine Park.

Dalam kampanye #timetosafari, Bali Safari Park juga menyediakan paket Safari Explorer untuk mengisi liburan spesial masyarakat bersama keluarganya. Normalnya, paket Safari Explorer ini berada di harga Rp175 ribu untuk dewasa dan Rp135 ribu untuk anak. Namun saat ini harganya menjadi Rp125 ribu untuk dewasa dan Rp95 ribu untuk anak.

“Dengan paket Safari Explorer ini anda sudah bisa safari journey (berkeliling melihat satwa yang berasal dari Indonesia, India dan Afrika), menyaksikan pertunjukan edukasi satwa yaitu Tiger Show, Elephant Show dan Animal Show. Tidak hanya itu saja, kalian juga bisa menyaksikan aktivitas feeding ikan piranha, white tiger, dan singa,” imbuhnya.

Baca Juga :  Lepas Peserta "Gasbro", Sekda Rai Iswara Ajak Bangkitkan Pariwisata Sanur

Seharian berpetualang di Bali Safari Park rasanya belum cukup untuk mengisi liburan. Pengunjung tak perlu khawatir, Bali Safari Park juga menawarkan Mara River Safari Lodge untuk bisa bermalam bersama satwa.

“Begitu luar biasa, di pagi hari saat membuka jendela di balkon kamar anda bisa langsung melihat satwa-satwa panorama Afrika seperti Zebra, Rhino, dan Wildebeest. Sarapan pagi pun bisa anda nikmati bersama singa-singa kami di Tsavo Lion Restaurant, setelahnya anda bisa menikmati berbagai aktivitas dan pertunjukan di Bali Safari Park,” pungkasnya. (dar/bpn)

Silahkan Berkomentar

Please enter your comment!
Please enter your name here