Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Menyambut Hari Ulang Tahun ke-75 TNI Tahun 2020, Kodim 1610/Klungkung menggelar kegiatan donor darah di Aula Makodim 1610/Klungkung, Jl. A.Yani No. 2 Semarapura, Rabu (23/9/2020).

Kegiatan donor darah tersebut bekerja sama dengan UPTD PMI Kabupaten Klungkung, yang diikuti oleh 85 personel terdiri dari  Personel Kodim 1610/Kkungkung, perwakilan Polres Klungkung, perwakilan Minvetcad dan perwakilan Kodim 1623/Karangasem.

Hadir pula Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon beserta para Perwira Staf yang ikut berpartisipasi langsung dalam pelaksanaan donor darah tersebut.

Dandim mengatakan kegiatan donor darah kali ini sejalan dengan tema peringatan HUT ke-75 TNI, yakni “Sinergi Untuk Negeri”.

“Kegiatan aksi sosial kemanusiaan ini sebagai wujud kepedulian TNI dalam membantu masyarakat yang memerlukan darah yang dikoordinir oleh UPTD PMI Kabupaten Klungkung,” jelas Dandim.

Dandim juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sesuai dengan arahan komando atas untuk menggelar bakti sosial melalui donor darah secara serentak di seluruh Jajaran TNI.

Dalam pelaksanaan donor darah tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, pengukuran suhu tubuh dan menjaga jarak agar senantiasa setiap pelaksanaan kegiatan dapat memutus penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  TMMD ke-109 Ditutup, Walikota Rai Mantra Terima Hasil Pekerjaan Fisik TNI Manunggal Membangun Desa

“Protokol kesehatan tetap menjadi acuan kita dalam kegiatan ini dan tentunya juga dapat menjadi contoh bagi masyarakat,” tegas Dandim.

Ketua Tim UPTD PMI Kabupaten Klungung, dr. Ketut Sutarta mengucapkan terima kasih kepada Satuan TNI khususnya Kodim 1610/ Klungkung dan Polres  Klungkung terkait pelaksanaan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan darah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang telah mendukung suksesnya kegiatan donor darah ini termasuk Bapak Dandim Klungkung yang telah memfasilitasi kegiatan ini sehingga dapat berjalan aman dan lancar,” ucapnya. (dar/bpn)

Tinggalkan Komentar