Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melantik tiga pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (setara Eselon IIb) di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Jumat (11/9/2020).

Tiga pejabat tersebut adalah Ida Bagus Jumpung Gede Oka Wedhana yang sebelumnya Sekretaris pada Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Klungkung; Camat Dawan AA Gede Putra Wedana sebagai Kepala Dinas Pariwisata; serta Camat Banjarangkan I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya sebagai Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung.

Baca Juga :  Pentingnya Menjaga Kebersihan di Pura Giri Putri, Mahasiswa KKN – PPM Unud Sediakan Tempat Sampah dan Pasang Banner

Bupati Suwirta mengatakan menjadi seorang Kepala Dinas (Kadis) harus mampu mengetahui apa yang ada di unit kerjanya dan mampu berpikir bijak sesuai tupoksi yang ada di masing-masing jabatan.

“Jangan sampai semena-mena terhadap bawahan hanya untuk menutupi ketidaktahuan diri sendiri,” pinta Bupati Suwirta kepada para pejabat yang baru dilantik.

Selain itu, menjadi Kadis harus mampu menguasai konsep motivasi dan presentasi. Kadis juga harus menguasai konsep negosiasi anggaran, dalam artian mampu memperjuangkan anggaran untuk program di masing-masing dinas dan jangan hanya menerima pagu saja. Konsep berikutnya adalah koordinasi untuk keberhasilan pembangunan.

Turut hadir Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, para Asisten Pemkab Klungkung dan Kepala BKPSDM Komang Susana. (dar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini