Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memantau penerapan prokes di pasar tradisional. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNGMenjelang hari suci Galungan, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memantau aktivitas masyarakat terkait ketaatan dalam menerapkan Pergub Nomor 46 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 66 Tahun 2020 di Pasar Galiran, Minggu (13/9/2020).

Bupati didampingi Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran I Putu Suarta; Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Wayan Ardiasa; serta Kepala UPT Pasar Komang Sugianta.

Dalam pantauannya Bupati Suwirta menggelorakan semangat para pedagang dan pengunjung pasar dalam menyambut hari suci Galungan namun tetap mentaati protokol kesehatan (prokes).

Bupati melihat semua pedagang dan pengunjung sudah menggunakan masker, tetapi cara pemakaiannya kadang-kadang tidak benar. “Saya lihat kebanyakan orang lanjut usia tidak tahu menggunakan masker dengan benar, hidungnya tidak ditutupi dan masker diturunkan ke dagu, saya terus pantau dan ingkatkan, bagaimana cara memakai masker yang benar,” ujar Bupati Suwirta.

Bersama Tim Gugus Tugas, pihaknya terus memberikan pemahaman serta mengingatkan penerapan Pergub Nomor 46 dan Perbup Nomor 66 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan. “Aturan pasti akan ditegakan kalau ditemukan masyarakat yang bengkung (bandel) setelah ditegur,” tegasnya.

Baca Juga :  PUPR Denpasar Terus Gencarkan Pembersihan Sungai dan Saluran Air

Tidak hanya di Pasar Galiran, pemantauan dilanjutkan di Pasar Dawan Kaler dan Pasar Dawan Kelod. (dar/bpn)

Tinggalkan Komentar