BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Merayakan Hari Pelanggan Nasional tahun 2020 dan masih dalam rangkaian memeriahkan HUT RI Ke 75 PLN memberikan keringanan Biaya Penyambungan (BP) Tambah Daya sebesar 75% untuk memberdayakan dan menumbuhkan kegiatan ekonomi bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menegah (IKM) dengan mengeluarkan Program “Super Merdeka UMKM / IKM”. Layanan ini berlaku sejak 4 September 2020 hingga 3 Oktober 2020.

Program ini memberikan keringanan bagi  pelanggan golongan tarif Bisnis dan Industri tegangan rendah mulai dari daya 450 VA sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

“Ini sebagai wujud PLN hadir ditengah masyarakat, terutama bagi pelaku UMKM dan IKM. Hal ini dilakukan untuk memberikan keringanan biaya tambah daya yang SUPER ekonomis demi membantu dalam meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM ditengah pandemic,” ungkap Direktur Niaga dan Pelayanan Pelanggan Bob Saril, Jumat (4/9/2020).

Mengingat UMKM/IKM adalah backbone kegiatan ekonomi pada saat ini, layanan Super Merdeka merupakan kepekaan PLN kepada pelanggan UMKM/IKM yang membutuhkan listrik untuk kegiatan bisnisnya.

Baca Juga :  Bantuan Dana Stimulus UMKM di Bangli Bermasalah, Berujung Pengaduan ke Ombudsman Bali

“Kami ingin memberikan ruang lebih besar kepada para pelanggan UMKM/IKM dari Sabang sampai Merauke untuk bisa meningkatkan bisnisnya dengan layanan yang super murah ini,” tambah Bob.

Bagi pelanggan yang ingin menikmati promo  “Super Merdeka UMKM / IKM” dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123, yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, e-mail pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, Instagram @pln123_official, website www.pln.co.id, aplikasi PLN MOBILE, serta melalui Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat.

Tidak hanya mengeluarkan Layanan Super Merdeka UMKM/IKM, dihari special bagi pelanggan ini, PLN juga mengadakan sejumlah kegiatan salah satunya yaitu Webinar dengan pelanggan yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Tidak ingin melewatkan kesempatan untuk menyapa pelanggan, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali juga turut melaksanakan Webinar yang dihadiri oleh sekitar 85 pelanggan terpilih PLN di seluruh wilayah Bali.

Dalam kesempatan tersebut General Manager PLN UID Bali Adi Priyanto merasa sangat senang karena dapat menyapa pelanggan setia PLN. “Meski via online, kami ucapkan terimakasih kepada pelanggan yang sudah bergabung memeriahkan Hari Pelanggan Nasional ini,” ucap Adi.

Baca Juga :  Kembangkan Jaringan, NET89 Beri Edukasi Kepada Member

Di hari yang spesial tersebut, Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Bali Fintje Lumembang juga memberikan penjelasan kepada pelanggan terkait program PLN yang bisa dimanfaatkan salah satunya yaitu promo tambah daya SuperWOW yang masih berlangsung. “Khusus pelanggan rumah tangga bisa tambah daya dengan harga murah, silahkan dimanfaatkan sebelum 30 September 2020,” Fintje menjelaskan.

Di akhir sesi, GM PLN UID Bali juga menyampaikan harapannya serta memohon dukungan agar PLN bisa terus memberikan layanan terbaik untuk memenuhi tiap kebutuhan pelanggan.(r/bpn)

Tinggalkan Komentar