DPD IHGMA Bali melaksanakan pertemuan persiapan Musda ke-1 di Kuta. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – DPD Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Bali akan menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-1 pada 2 Oktober 2020 di Sanur, Denpasar. Musda perdana tersebut mengusung tema “Agility, Collectivity, Adaptability; Together Embracing Tourism Challenges with Collective Breakthrough for Fruitful Results – Tangkas, Kebersamaan, Beradaptasi; Bersama Meghadapi Tantangan Pariwisata dengan Terobosan untuk Hasil Kebaikan Bersama”.

Sebelumnya telah dilaksanakan pertemuan persiapan Musda pada 14 Agustus 2020 lalu di Hotel The One Legian, dengan agenda mengesahkan kepanitiaan untuk menentukan waktu dan tempat pelaksanaan kegiatan, tata tertib, susunan acara, rancangan anggaran biaya dan lain-lain yang berhubungan dengan kesuksesan kegiatan nantinya.

“Musda ke-1 DPD IHGMA Bali yang dilaksanakan sebelum pergantian tahun 2020 ini memiliki peran yang sangat penting bagi kelanjutan asosiasi para General Manager hotel ini,” ujar Ketua Panitia Musda ke-1 DPD IHGMA Bali, Eka Pertama.

Ditambahkannya, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pelaksanaan amanat asosiasi IHGMA, salah satunya adalah periodesasi kepengurusan. “Dalam pertemuan perdana ini, kami berharap siapapun yang terpilih nantinya bisa menjalankan tugas sesuai AD/ART asosiasi, selalu menjaga solidaritas antaranggota dan berkontribusi aktif bagi kemajuan dunia pariwisata di Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dosen ITB STIKOM Bali Digitalkan Warisan Budaya Komik Lontar

Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) adalah asosiasi profesi yang resmi didirikan dan dikukuhkan kepengurusannya pada 20 April 2016 di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, dengan spirit “Professional, Integrity and Networking (PIN)”. Dalam kiprahnya IHGMA berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, bersinergi sebagai partner pemerintah dalam mengembangkan destinasi wisata, usaha akomodasi, dan bekerjasama dalam pengembangan sumber daya manusia dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam program dosen vokasi, serta berbagai program positif lainnya.

DPD IHGMA Bali sendiri memiliki 128 anggota yang mewakili 14.136 karyawan dengan total kamar 12.410. Para member tersebut merupakan puncak pimpinan dari berbagai usaha akomodasi  memiliki peran sangat penting dalam berkontribusi nyata dalam kemajuan dunia industri pariwisata di Indonesia, khususnya di Bali. (dar/bpn)

Tinggalkan Komentar