Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Guna mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba, Kodim 1610/Klungkung melaksanakan tes urine bagi personel Militer maupun Pegawai Negeri Sipil di lingkungan satuan tersebut, Senin (21/9/2020).

Tes urine tersebut merupakan bagian dari kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Kegiatan ini dikoordinir oleh Staf Intelijen Kodim 1610/Klungkung yang merupakan Program Kerja Tri Wulan lll Tahun Anggaran 2020.

“Dalam program kerja kita terdapat pengamanan bidang personel yang di dalamnya terdapat pelaksanaan tes urine bagi para personel bersangkutan,” kata Dandim Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E., M.Tr. (Han).

Dengan diadakannya kegiatan tersebut secara berkala diharapkan dapat mencegah penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Kodim 1610/Klungkung.

“Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan agar anggota Militer maupun PNS terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba sehingga dalam pelaksanaan tugas pokoknya sesuai dengan harapan komando atas,” jelas Dandim.

Dalam pelaksanaan kegiatan tes urine tersebut tetap berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Hasil pemeriksaan urine terhadap 65 orang anggota, seluruhnya dinyatakan negatif. “Kondisi ini harus tetap dijaga dimana seluruh personel harus terbebas dari Narkoba yang sangat sejalan dengan program pemerintah dan TNI untuk memerangi Narkoba tersebut,” pungkas Dandim.

Baca Juga :  Semangat Sumpah Pemuda Mantapkan Soliditas dan Persatuan Bangsa

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1610/Klungkung Mayor Kav Nyoman Arya Jayantara dan seluruh Perwira Staf Kodim 1610/Klungkung serta Kasat Narkoba Polres Klungkung AKP Dewa Gede Oka, S.sos, SH, MH selaku narasumber yang menyampaikan materi Narkoba. (dar/bpn)

Silahkan Berkomentar

Please enter your comment!
Please enter your name here