Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGBakal pasangan calon (Bapaslon) I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa, datang ke RSUP. Sanglah Wing Amerta untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan pasangan calon dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung tahun 2020.

Tiba di Wing Amerta pada hari ini, Senin (14/9/2020) Bapaslon diterima oleh tim pemeriksa yang diketuai oleh dr. I Wayan Wartawan, langsung diarahkan menuju Ruang Admisi untuk registrasi dan mengganti pakaian dengan jubah pemeriksaan kesehatan.

Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta menyampaikan, pemeriksaan kesehatan bagi bakal pasangan calon Bupati & Wakil Bupati Badung tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Tim Pemeriksaan RSUP. Sanglah pada tanggal 14-15 September 2020. Dari dua hari masa pelaksanaan pemeriksaan kesehatan, agenda hari pertama adalah pemeriksaan fisik dan narkotika dilanjutkan pemeriksaan psikologi pada hari kedua.

“Ini merupakan sebuah keharusan yang dilalui bakal pasangan calon sebagai wujud memastikan kesehatan bakal paslon,” kata Semara Cipta.

Baca Juga :  Porsenijar Badung 2024 Resmi Ditutup, Disdikpora Siapkan Atlet untuk Porjar Bali

Pria yang akrab disapa Kayun itu juga menerangkan proses pemeriksaan dilakukan oleh tim gabungan yang dibentuk oleh pihak RSUP. Sanglah yang ditunjuk oleh KPU Kabupaten Badung sebagai Rumah Sakit yang memenuhi kriteria Tipe A.

“Tim gabungan ini terdiri dari unsur IDI, BNN dan HIPMSI yang secara marathon akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi bakal paslon untuk selanjutnya diserahkan hasilnya ke KPU Kabupaten Badung tanggal 16-18 September 2020,” jelasnya.

Dia juga mengingatkan kepada sehabat pemilih di Kabupaten Badung, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan dan kesehatan bersama dalam rangka menyukseskan Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Badung 9 Desember 2020.

“Ayo gunakan hak pilih dengan datang ke TPS, 9 Desember 2020. Jadilah pemilih yang sehat dan berdaulat. Partisipasimu adalah peduli dan tanggungjawabmu kepada Badung,” harapnya.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News