Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Wakil Bupati Made Kasta melaksanakan monitoring jalannya Pemilihan Perbekel (Pilkel) serentak Kabupaten Klungkung disejumlah TPS wilayah Klungkung daratan, Minggu (9/8/2020).

Dalam kegiatan ini turut serta Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Anom dan Wakil Ketua DPRD Cokorda Gede Agung, para Camat masing-masing wilayah, Asisten, Staf Ahli serta sejumlah Kepala OPD terkait.

TPS yang dikunjungi diantaranya TPS 1 dan TPS 7 Desa Tusan, TPS 8 dan TPS 9 Desa Takmung, TPS 3 dan TPS 4 Desa Kamasan, TPS 3 dan TPS 5 Desa Gelgel, TPS 1 dan TPS 3 Desa Paksebali, TPS 1 Desa Sampalan Tengah serta TPS 1 Desa Sampalan Klod.

Dalam pantauannya, Bupati Suwirta mengapresiasi seluruh TPS karena sudah menerapkan protokol kesehatan seperti pemeriksaan suhu tubuh dengan thermogun dan pemberian hand sanitizer kepada setiap pemilih saat memasuki area TPS, pemberian sekat pembatas menggunakan plastik transparan serta paku pencoblos yang selalu disterilkan usai digunakan mencoblos. Pada kesempatan tersebut Bupati mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi jalannya pemilihan supaya berjalan jujur dan adil.

Baca Juga :  Cegah Narkoba, Kodim Klungkung Adakan Tes Urine

Sebelumnya Bupati Suwirta bersama Ny Ayu Suwirta dan seorang putrinya telah melakukan pencoblosan Pilkel di TPS Banjar Siku, Desa Kamasan. Di desa ini diikuti oleh 5 kandidat calon Perbekel dengan total jumlah pemilih sebanyak 485 orang. (dar/bpn)