Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGJaringan pengedar narkoba dari salah satu lapas di Bali kembali diamankan Badan Narkotika Nasional (BNNK) Badung.

Pengedar narkoba jenis sabu yang diketahui bernama Nyoman Budawiana (29) itu diamankan di depan Circle K Jalan Uluwatu I No 2 Banjar Ubung, Desa Jimbaran, Kuta Selatan, Badung.

Kepala BNNK Badung, AKBP Nyoman Sebudi saat dikonfirmasi mengatakan pelaku diamankan pada Kamis (13/8/2020). Penangkapan pelaku itu menurutnya sesuai dengan informasi masyarakat tentang dugaan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

“Berkat adanya laporan dari masyarakat, Tim Seksi Pemberantasan BNNK Badung melakukan penangkapan terhadap target. Sehingga saat diselidiki pelaku berada di Circle K di wilayah Uluwatu, Kuta Selatan,” ujar AKBP Sebudi.

Baca Juga :  Putri Koster Harap Puteri Cilik dan Remaja Bali 2021 Jadi Duta Antinarkoba

Pihaknya mengatakan, pada saat dilakukan penggeledahan pelaku, BNNK Badung menemukan dua paket Narkoba di saku depan celana yeng dipakai pelaku. Kedua paket sabu tersebut disamarkan dengan bungkus permen yang dimasukkan dalam bungkus rokok.

Ditambahkannya pada saat penangkapan pelaku membawa tas pinggang, dan pada tas pinggangnya itu ditemukan ditemukan 13 bungkus permen yang didalamnya berisi narkoba jenis sabu.

“Selain itu, kami juga temukan pipet warna hitam dan putih yang digunakan menghisap sabu,” ujarnya.

Menurutnya BNNK Badung tidak hanya  berhenti sampai disitu. Penggeledahan pun lanjut dilakukan di rumah pelaku di Banjar Karya Darma, Desa Sesetan, Denpasar. Pada pemeriksaan di rumah pelaku, BNNK Badung kembali menemukan barang bukti berupa satu bendel pipet, plastik klip gunting dan sebuah double tape.

Baca Juga :  Jadi Duta Antinarkoba, JRX SID Kirim Pesan Bagi Generasi Muda Bali Lewat Musik

“Pelaku ini sudah beberapa kali menjual narkoba ini,” tegasnya.

Dari tangan tersangka BNNK Badung berhasil mengamankan barang bukti berupa 15 (lima belas) plastik klip yang didalamnya berisi kristal bening diduga narkotika jenis methampetamine dengan berat total 5,17 (lima koma tujuh belas) gram bruto atau 2,62 (dua koma enam puluh dua) gram netto, 1 (satu) bendel plastik klip 1 (satu) buah handphone merk samsung warna abu abu, 1 (satu) bendel pipet, 1 (satu) buah celana panjang hitam jeans merk volcom, 1 (satu) buah bungkus rokok merk Camel, 1 (satu) buah tas gendong warna hitam,1 (satu) buah gunting,1 (satu) buah double tape warna putih, 2 (dua) buah pipet modif.

Baca Juga :  Barang Bukti Rp500 Juta Dimusnahkan, Bupati Tamba Apresasi Kejaksaan Jembrana

Kini tersangka dan barang bukti diamankan di BNNK Badung. Akibat perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 atau 112 ayat 1 UU No 35/2009 tentang Narkotika.(ads/bpn)