Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Berdasarkan hasil survei internal yang dilakukan terhadap narkotika di masa pandemi Covid-19 saat ini, ternyata peredaran barang haram tersebut di masyarakat mengalami kenaikan dengan berbagai modus baru dalam pendistribusiannya.

“Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANNAS) selaku garda terdepan dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Indonesia melakukan upaya penguatan dengan mengajak masyarakat untuk membantu dan mendukung BNN dalam upaya memutus rantai peredaran gelap narkotika,” kata Yusdiana, MY selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Anti Narkoba Nasional Provinsi Bali saat memberikan mandat kepada AA Ngurah Panji Astika atau Turah Panji sebagai Ketua DPD Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANNAS) Kabupaten Tabanan, Sabtu (8/8/2020).

Baca Juga :  Kapolsek Selbar Terima Audensi Manajemen PT Caroen Pokpan dan Ingatkan Prokes

“Kami berharap Turah Panji sebagai Ketua DPD GANNAS Tabanan agar di masa datang masyarakat di Kabupaten Tabanan bisa menjadi mentor dalam program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kabupaten Tabanan,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, I Made Sudirta dan Babinsa Desa Dajan Peken, Pelda Wayan Suardika serta puluhan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) dan segenap pengurus GANNAS dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Ke depan, diharapkan kepada seluruh komponen masyarakat bisa turut berperan aktif dalam upaya P4GN di wilayah masing-masing.

Baca Juga :  Kapolsek Kerambitan Tugaskan Bhabinkamtibmas Pengamanan dan Pendisiplinan Prokes saat Pembagian BLT Dana Desa

Ketua DPD GANNAS Kabupaten Tabanan, Turah Panji mendorong kaum muda Tabanan untuk ikut serta mencegah penyalahgunaan Narkoba yang dapat merusak mental generasi muda.

“Namun benteng utama yang kokoh tetap ada di dalam keharmonisan sebuah keluarga sehingga peran orang tua sangatlah penting dalam perkembangan jiwa anak,” ujar Turah Panji.

DPW GANNAS Bali adalah organisasi independen yang fokus bergerak dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba di Pulau Dewata. Organisasi ini pertama kali menginisiasi terbentuknya “Kampung Bersih Narkoba” di Banjar Kertapala, Tohpati, Denpasar, yang diresmikan oleh mantan Kepala BNN RI, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso pada tahun 2017. (dar/bpn)