Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – KPU Kota Denpasar menggelar Sosialisasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar (Pilwali) 2020 serangkaian kegiatan donor darah di Banjar Kerta Sari, Kelurahan Panjer, Denpasar Selatan, Sabtu (15/8/2020).

Sosialisasi disampaikan Komisioner KPU Kota Denpasar, Dewa Ayu Sekar Anggraeni yang diikuti oleh warga banjar setempat.

Pihaknya menjelaskan tentang tahapan pelaksanaan Pilwali 2020 hingga pencoblosan yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020. Dijelaskan pula, mengingat Pilwali 2020 berlangsung di tengah pandemi Covid-19 maka ada hal-hal baru yang harus dipatuhi oleh penyelenggara, pemilih maupun peserta.

“Semua harus menerapkan protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan tahapan Pilwali 2020. Seperti menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan. Juga akan dilakukan pengukuran suhu tubuh,” jelasnya.

Baca Juga :  Tingkatkan SDM Pelaku UMKM Kuliner, Pemkot Denpasar Gelar Pelatihan dan Pendampingan Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif

Protokol kesehatan tersebut merupakan syarat baru dalam pelaksanaan Pilwali Denpasar yang akan dilaksanakan serentak dengan lima kabupaten di Bali dan 270 daerah lainnya di Indonesia. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News