Sepeda Motor Indonesia melakukan official launching Youtube review perdana di Sanur. Sumber Foto : dar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sepeda Motor Indonesia (SMI) memperkenalkan (official launching) video review di channel Youtube bekerjasama dengan Astra Honda Bali bertempat di Hatten Wines Building, Jl. By Pass Ngurah Rai, Sanur, Jumat (28/8/2020).

SMI adalah portal seputar dunia sepeda motor, terbentuk pada 2015 di tengah meningkatnya popularitas penggunaan sepeda motor di Tanah Air, terutama untuk city riding dan touring. Dengan semakin berkembangnya alternatif jalur berkendaraan melalui jalan darat di Pulau Sumatera, Jawa, Bali dan area lainnya di Indonesia, SMI hadir memberikan informasi terkini terkait review motor dan otomotif di Indonesia.

“Teknologi pada sepeda motor merupakan salah satu tema yang menarik untuk diulas, dimana SMI secara detail membahas motor dari segi teknologi tersebut,” ujar Anthony Syrowatka dari SMI.

Dikatakan, bila dibandingkan dengan perkembangan pada tahun 2000-an, maka terlihat jelas bahwa sepeda motor pada tahun 2020 mengalami digitalisasi yang luar biasa. Integrasi seperti charging handphone dan GPS seakan menjadi fitur wajib untuk setiap sepeda motor. Gaya hidup dan fashion dari komunitas pencinta sepeda motor menjadi hal yang cukup diperhatikan dalam aspek pemberitaan dan penyampaian artikel dan video Youtube review di channel SMI.

Baca Juga :  Temukan Inspirasi Baru di Gramedia New Bali Gatsu

“Setiap brand dan jenis sepeda motor saat ini sudah mempunyai komunitas masing-masing yang begitu spesifik, hal ini dikarenakan komunitas tersebut adalah sebuah sustainable community yang bisa digerakan untuk berbagai macam kegiatan positif seperti bakti sosial dan lainnya,” imbuhnya.

Menurut Anthony, event launching dan product launching menjadi tema yang tak kalah seru diangkat dan dipublikasikan oleh SMI, dimana trend motor-motor setiap brand dapat dibaca pada website SMI dan ditonton pada channel Youtube SMI. Tema yang paling penting saat ini adalah membangkitkan pariwisata di Indonesia.

“Pariwisata di Indonesia yang mengalami era keemasannya pada 2019, perlu diramaikan kembali, terutama oleh para pemotor yang rajin berwisata. Perlu dicatat, banyak sekali destinasi wisata di Indonesia yang memang cocok diakses menggunakan sepeda motor,” katanya.

Tim SMI mendapatkan kesempatan untuk melakukan eksplorasi di Bukit Asah, Karangasem, Bali, pada Juli 2020 menggunakan motor dari Honda, yaitu ADV 150 CBS. Motor tersebut menjadi review Youtube perdana dari SMI oleh Edward Speirs.

Baca Juga :  Tiga Warisan Budaya Denpasar Ditetapkan Jadi WBTB Indonesia 2020

Gusti Agung Lanang Oka Pradipta dari Astra Motor Bali menyampaikan sangat antusias dengan review yang dilakukan SMI terhadap Honda ADV 150 CBS. “Dari video tadi terlihat review-nya tersampaikan dengan baik, sehingga kami support saat dilakukan eksplorasi dengan salah satu produk kami. Keren banget videonya. Kami berharap orang-orang lebih mengenal lagi tipe motor yang satu ini,” pungkasnya. (dar/bpn)

Tinggalkan Komentar