Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARDalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke-72 tahun 2020, Polwan Polda Bali bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah PMI Provinsi Bali melaksanakan bakti sosial donor darah di ruang Dojo Ditsabhara Polda Bali, Senin (10/8/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan personel baik Polwan, Polki dan ASN perwakilan masing-masing satker (satuan kerja). Bahkan AKBP Purn. I Nyoman Ardana ikut berpartisipasi dalam donor darah ini. Ia mengaku donor darah yang diikutinya kali ini merupakan yang ke 153 kali.

Baca Juga :  Pelaku Pencurian Jack Base, Berhasil Dibekuk Tim Opsnal Polsek Mengwi Kotak Masuk

Kasubbdit VIP Ditpamobvit Polda Bali, AKBP Ni Wayan Sutarniti, S.H. selaku Ketua Panitia mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian Polwan Bali kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Kegiatan donor darah rutin dilakukan setiap tahun menjelang Hari Jadi Polwan. Semoga darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Ini merupakan kegiatan sosial dan kemanusiaan,” ujarnya didampingi Pakor Polwan Polda Bali, AKBP Ni Luh Kompiang Srinadi, S.I.K., M.H.

Perwira melati dua di pundak ini menjelaskan, pelaksanaan donor darah tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah. Panitia, petugas PMI maupun peserta donor dicek suhu tubuhnya menggunakan thermogun, membersihkan tangan dengan hand sanitizer dan wajib menggunakan masker serta jaga jarak.

Baca Juga :  Tim Weimana Udayana Berhasil Juara 2 pada Final Kontes Mobil Hemat Energi 2021

“Panitia melakukan pengawasan ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kami tidak ingin ada klaster-klaster baru setelah kegiatan donor darah ini,” tegasnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada petugas PMI dan para peserta yang sudah bersedia mendonorkan darahnya. Ini sangat penting karena dengan setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” sambung AKBP Ni Wayan Sutarniti, S.H.

Pantauan di lokasi, para peserta donor terlebih dahulu melakukan pengecekan tekanan darah dan Hb darah. Setelah diketahui tekanan darah dan Hb-nya memenuhi syarat, baru dilakukan proses pengambilan darah.(r/bpn)