Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H, Astra Motor Bali melalui ikatan karyawan melaksanakan kegiatan penyerahan daging qurban kepada 6 panti asuhan, 1 Musholla wilayah Pidada, dan warga di sekitar TPA Suwung pada Sabtu 1 Agustus 2020.

Sejalan dengan program semangat kurangi plastik, sebanyak 450 paket daging yang dikemas dengan menggunakan besek (tempat yang terbuat dari anyaman bambu berbentuk segiempat) dibagikan secara serentak yang didukung oleh 7 Astra Motor Retail diantaranya Astra Motor Gunung Agung, Astra Motor Gunung Sanghyang,Astra Motor Cokroaminoto, Astra Motor Batubulan,, Astra Motor Ubud, Astra Motor Nusa Dua yang selanjutkan daging qurban di distribusikan ke masyarakat yang berada di rank 1 sekitar perusahaan.

Baca Juga :  Sang Gede Sukawiyasa Resmi Jabat Kepala BNN Kota Denpasar

Diawali dengan pemotongan sapi sebanyak 3 ekor dilakukan secara bergotong royong oleh Rohis (umat muslim Astra Motor) di halaman gudang one gate Astra, kemudian secara simbolis dilakukan pembagian daging qurban kepada anak panti asuhan Monang Maning diundang secara khusus ke Gudang Astra. Selanjutnya pembagian paket daging disebar ke pantiasuhan Panti Yappa Putra Sesetan, Yayasan Munawaroh Bali, Panti Yappa Putri Sesetan, Yayasan Silaturahmi Ubung, dan TPA Suwung.

Admin & Finance Manager Astra Motor Bali, Christian Surjadi disela-sela penyerahan paket daging qurban mengatakan, pada moment yang baik ini sebagai bentuk tanggung jawab social perusahaan (CSR) kepada masyarakat, Astra Motor ingin saling berbagi dan menjalin kebersamaan di Hari Raya Idul Adha.

Baca Juga :  Rai Mantra Buka Sanur International Kite Festival 2017

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan adaptasi kebiasaan baru diantaranya jaga jarak saat pemotongan hewan qurban,wajib menggunakan masker dan pembatasan jumlah penerima daging qurban secara simbolis.

Ketua Rohis Astra Motor Bali, Oemar Syarif mengatakan, kegiatan pembagian kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dengan kesederhanaan dan dengan semangat satu hati berbagi, memaknai hari Idul Adha adalah berkurban untuk menyucikan hati dengan iklas menjadi simbol kepedulian antar sesama untuk saling berbagi.

Baca Juga :  Peserta Didik PAUD di Denpasar Diguyur Rp 10,8 Miliar

“Semoga di hari suci ini, kita saling memaafkan dan dapat menumbuhkan rasa kasih sayang serta peka terhadap lingkungan sekitar.Semoga kita semua bisa menjadi insan yang senantiasa meningkatan semangat kerukunan, mempererat tali persaudaraan dan toleransi,” ungkap Oemar Syarif. (r/bpn)