Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar melaksanakan monitoring Coklit (Pencocokan dan Penelitian) Data Pemilih di tiga lokasi, Sabtu (1/8/2020).

Lokasi pertama bertempat di Balai Banjar Dharma Santi, Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara. Coklit dilakukan oleh PPDP TPS 6 Banjar Dharma Santhi, IB Aswinda Prija kepada warga di Jl. Tunggul Ametung No. 14 atas nama I Gusti Ngurah Putra dan sesuai data terdaftar sebanyak tiga pemilih.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memantau dan memonitor secara langsung teknis pelaksanaan Coklit Data Pemilih yang sedang dilaksanakan oleh PPDP sehingga diketahui proses maupun hambatan yang dihadapi oleh petugas Coklit di lapangan dalam masa pandemi Covid-19,” ujar Ketua KPU Kota Denpasar, I Wayan Arsa Jaya.

Baca Juga :  Ikan Timbungan Jadi Menu Pilihan yang Nikmat

Lokasi kedua bertempat di Jl. Kebo Iwo Utara No. 29 Banjar Pagutan, Desa Padangsambian Kaja, Denpasar Barat, PPDP TPS 20 Banjar Pagutan, AA Putu Wijaya Sudarsana melakukan Coklit terhadap warga bernama Wayan Sanjaya Putra dan sesuai data terdaftar lima pemilih.

Kemudian lokasi ketiga bertempat di Jl. Puputan Baru III No 2A Br. Merta Gangga, Denpasar Barat. PPDP TPS 26 Banjar Merta Gangga, Valentino melaksanakan Coklit terhadap warga bernama Gusti Komang Surya Atmaja dan sesuai data terdaftar dua pemilih.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Raih Penghargaan Nasional Dari BPS Pusat

Kegiatan monitoring Coklit dihadiri Komisioner KPU Provinsi Bali dan Kota Denpasar, Ketua KPU Kota Denpasar, PPK, Panwascam, Ketua PPS, Pengawas Kelurahan/Desa, Kepala Dusun setempat serta perwakilan partai politik yakni PDIP, Golkar dan PSI.

“Pelaksanaan monitoring Coklit di tiga lokasi ini berjalan aman dan lancar,” ungkapnya.

Dikatakan, dalam monitoring ini para petugas maupun yang terlibat telah mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dengan menggunakan APD, seperti masker, faceshield, sarung tangan dan handsanitizer. (dar/bpn)