The Head of Hatten Education Center (HEC), Kertawidyawati di Denpasar. Sumber Foto : dar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Hatten Education Center (HEC) sebagai lembaga pertama yang ditunjuk sebagai Approved Programs Provider di Indonesia oleh Wine & Spirit Education Trust (WSET) meluncurkan Program Sertifikasi Internasional pengetahuan Spirit pertama di Indonesia.

The Head of HEC, Kertawidyawati mengungkapkan program yang diluncurkan adalah WSET Level 1 Award in Spirit and WSET level 2 Award in Spirit. Kedua kualifikasi program yang berbeda ini berfokus pada level pemula, yang karena pekerjaan dan keingintahuannya terhadap jenis minuman yang masuk ke dalam kategori Spirit.

“Kualifikasi ini menawarkan pengetahuan dasar terhadap pengetahuan Spirit, mendalami perbedaan Spirit berdasarkan jenis dan tipenya, pengetahuan mengenai faktor apa saja yang mempengaruhinya dan faktor utama yang mempengaruhi aroma dan rasa dari Spirit, termasuk kemampuan mencicipi dan mengidentifikasi jenis-jenis Spirit tersebut,” ujar Widya, sapaannya.

Dijelaskannya, bagi mereka yang berhasil menyelesaikan dan melakukan ujian akan mendapatkan sertifikat dan pin yang teregister dan diakui secara internasional.

Metoy yang digunakan adalah online sebagai bagian dari komitmen WSET Global yang berpusat di Inggris. Apalagi dalam kondisi new normal dari dampak Covid-19 maka disusunlah metode pembelajaran online yang akan mempermudah proses pembelajaran dan sertifikasi ini.

Baca Juga :  Tim Yustisi Denpasar Kembali Jaring 11 Orang Langgar Protokol Kesehatan  

WSET merupakan lembaga resmi yang berfokus pada sertifikasi kualifikasi yang mencakup beverage, yaitu Wines, Spirit dan Sake, establish dari tahun 1969 di Inggris sampai sekarang menjadi market leader di dunia pendidikan dan sertifikasi internasional. WSET kualifikasi saat ini bisa diakses di seluruh dunia melalui lebih dari 700 Approved Programs Providers (APPs) di lebih dari 74 negara dengan 15 bahasa.

“Sungguh merupakan kesempatan yang baik sekali bagi HEC untuk dapat meluncurkan International Certification dibidang Spirit di Indonesia, program ini memberi kesempatan kepada mereka yang membutuhkan untuk meningkatkan dan melalukan sertifikasi pengetahuannya dengan kualifikasi internasional di Indonesia. Lebih menarik lagi program yang diluncukan dengan online platform akan menjadi solusi di tengah kondisi pandemi saat ini. Kami berharap dengan diluncurkan program ini dapat membantu dan memberikan kesempatan seluas-luasnya,” pungkasnya. (dar/bpn)

Tinggalkan Komentar